Pentingnya Zoning Out dalam Arena Of Valor dan Cara Mengatasinya
Game

Pentingnya Zoning Out dalam Arena Of Valor dan Cara Mengatasinya

Arena of Valor, sebuah permainan berbasis android yang dapat dimainkan melalui hp. Game yang belum lama menjadi bahan perbincangan para gamers ini memiliki julukan lain di masing-masing negara seperti Strike of Valor di Eropa, Mobile Arena di Indonesia, Penta Storm di Korea Selatan, dan sebagainya.

Game online yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 ini merupakan game dengan mode multipemain. Menurut beberapa review, Arena of Valor tergolong susah namun menantang. Salah satu istilah yang sering kita kenal dari Arena of Valor atau AoV adalah Zone Out.

Apa itu Zone Out?

Apakah kalian pernah atau seringkali mendapat posisi solo lane hingga berjarak dekat dengan Spirit Sentinel ? Jika jawabannya Ya, maka pastinya kalian tidak asing bahkan memahami bagaimana cara melakukan teknik Zone Out terutama kepada musuh saat sedang pertarungan.

Nah, Zone Out ini adalah keadaan dimana kalian sama sekali tidak memberikan ruang atau kesempatan kepada lawan untuk melakukan farming maupun serangan balik kepada hero kalian. Zone Out biasanya dilakukan dengan cara memukul lawan secara terus menerus sehingga ia hanya dapat melakukan perlindungan dan pertahanan di tower.

Hal yang harus kalian perhatikan dalam melakukan teknik zone out ini adalah pastikan bahwa sudah tidak ada ganker milik musuh yang bisa mengincar hero kalian. Karena cara ini akan membuat kalian bermain lebih jauh dari tower pertahanan.

Jika begini maka akan sangat besar kemungkinan dan celah-celah untuk lawan dalam memulai serangan dengan cara melakukan serangan gank namun mereka akan mengesampingkan trik zone out ini. Padahal trik ini cukup penting dalam mencapai kemenangan sebuah pertarungan. Nah, kali ini saya akan membahas secara detail dan menyeluruh tentang teknik zone out hingga bagaimana langkah untuk mengatasinya.

Seberapa Penting Zone Out dalam sebuah Pertarungan ?

Banyak petarung melakukan teknik ini agar dapat mencapai level empat dengan cepat meskipun belum terlalu efektif untuk level bawah. Poin-poin di bawah ini akan menjelaskan pentingnya zoning out dalam pertarungan Aov.

1. Zoning out akan menjadi lebih efektif ketika kalian sudah berada di level 4. Oleh karena itu, kalian harus segera menduduki level ini. Musuh yang sudah berada di level empat biasanya akan berpindah ke lane lainnya untuk melakukan farming maupun gank.

2. Lakukan teknik ini saat menduduki level 4 ke atas. Dengan begitu, pemain tersebut dapat melakukan roaming kemudian melumpuhkan musuh maupun Abyssal Dragon dengan anggota sesama tim.

3. Teknik zoning out akan memblokir serangan lawan karena kalian tidak memberikan kesempatan sekalipun untuk mereka melancarkan serangan. Tipsnya, gunakan beberapa metode seperti last hit untuk mengatur posisi wave creep yang sedang berjalan.

Beberapa Hero yang melakukan Zoning Out dengan baik

Semua hero bisa melakukan tak tik serangan ini namun memiliki tingkat keefektifan dan serangan yang berbeda-beda. Beberapa jenis hero Arena of Valor yang dapat melancarkan zoning out dengan baik adalah Maloch, Caugnar, maupun Taara.

Maloch memiliki kemampan Cleaves dengan damage output yang cukup mematikan. Hero ini terkenal denga ayunan pedangnya yang akan memberikan critical damage sebanyak 500. Taara dan Chaugnar juga merupakan hero AoV yang memiliki damage output yang tidak main-main.

Bagi kalian yang masih mempelajari teknik ini, akan sangat baik apabila tetap waspada dengan cara melihat peta untuk memastikan keadaan aman. Jika tidak, maka akan banyak sekali kemungkinan adanya serangan dadakan dari musuh.
Pemilihan Lane Sebelum Melancarkan Serangan Zoning Out

Jenis lane tertentu ternyata tidak selalu membuat teknik serangan ini menjadi efektif dan efisien. Jadi kalian harus benar-benar memilih lane yang cocok. Lane paling baik untuk teknik zoning out adalah di solo lane karena potensi penyerangan dari lawan sangat kecil.

Perlu diingat, jangan menggunakan strategi zone out di mid lane karena kondisi lane ini yang terlalu terbuka sehingga serangan dari musuh akan sangat mudah kalian terima. Hal ini juga berlaku pada duo lane karena sangat susah membuat musuhmu mundur hingga ke towernya.

Bagaimana Jika kita yang Terkena Zoning Out ?

Selanjutnya, hal yang harus kita waspadai adalah kemungkinan lawan memberikan seranga zoning out kepada hero kita. Adakah cara mengatasi serangan tersebut? Caranya adalah dengan memanfaatkan tim untuk membantu memberikan serangan balik.

Akan sangat baik jika hero yang membantu adalah jenis hero Disabler yaitu seperti Ormarr maupun Alice. Bisa juga dengan hero dengan kemampuan burst damage seperti Violet dan Krixi. Namun, apabila tidak ada bantuan sama sekali, mundur dan bertahanlah di tower. Cara ini setidaknya akan mempertahankan hero anda meskipun tidak terlalu signifikan pengaruhnya.

Post Comment