Review Sony Xperia XZ
Tekno

Review Sony Xperia XZ

Sony Xperia XZ, sebuah smartphone andalan keluaran Sony yang telah dirilis sejak bulan September 2016 lalu. Smartphone tipe flagship ini disebut sebagai suksesor Xperia X performance. Sejumlah fitur dan desiannya yang unggul mampu membuat anda tak hanya tambil berkelas namun juga memudahkan setiap kegiatan anda. Lalu, bagaimana spesifikasi smartphone canggih ini? berikut reviewnya.

Desain yang sangat Khas dan Premium

Desain Xperia XZ terkenal dengan unified design yang merupakan desain premium dari Sony. Tepiannya yang bulat dipadu degan transisi antara bagian depan dengan bagian belakang yang begitu mulus. Material produk Sony ini adalah Alkaleido, merupakan aluminium yang dikombinasikan dengan bahan tertentu sehingga membuat produk ini aman dari bekas fingerprints.

Hebatnya lagi dari Sony tipe ini adalah produk yang water proof atau tahan air. Didesain dengan warna menari seperti forest blie, platinum dan juga mineral black, Sony tipe ini sangat memukau para pengguna. Yang tak kalah hebat dari produk dengan berat 161 gram dengan tebal 8,1 mm ini yaitu predikat sebagai smartphone android pertama di dunia yang mengusung port USB tipe C.

Spesifikasi Tinggi Sony Xperia XZ

Spesifikasi handphone menjadi hal utama dalam pemilihan produk. Berbekal chipset Qualcomm seri MSM8996 dan CPU yang sudah quad-core performa Xperia ini tidak dapat diragukan lagi. Apalagi dengan adanya RAM 3 GB dan prosesor Snapdragon 820, smartphone ini tidak akan mengecewakan anda. Untuk grafis Xperia sudah menggunakan Adreno seri 530 yang memanjakan mata anda dengan tampilan visual grafis yang berkualitas.

Sony Xperia tipe ini mempunyai baterai lithium 2900 mAH yang non-removable. Meskipun begitu dapat digunakan seharian tanpa drop untuk pemakaian yang nomal. Anda tidak perlu khawatir jika baterai drop. Kemampuan charging yang cepat dari Xperia ini didukung karena adanya Qualcomm Quick Charge 3.0.

Sony Xperia yang memukau dengan arga yang relatif tidak terlalu tinggi ini dibekali dengan perangkat lunak yang mumpuni yaitu Operating System versi Android 6.0.1 atau versi Marshmallow. Anda pun bisa meng-upgrade OS tersebut ke versi lebih tinggi yaitu Android versi 7.0 atau Nougat.

Kamera Fenomenal  Ala Sony

Sony dikenal sebagai produk yang memberikan spesifkasi kamera dengan mutu yang baik dan berkualitas tinggi. Anda akan mendapat kualitas foto yang lebih dari memuaskan dari kamera belakang 23 mega pixel dan kamera depan 13 mega pixel. Kamera belakang terdpat fitur EIS, laser autofocus, serta phase detection juga memiliki LED flash. Sedangkan kamera depan dilengkapi fitur sensor berukuran 1/3”, ukuran foto mencapai 1080p, bahkan dapat menghasilkan file foto HDR.

Berbagai Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ

Kelebihan Sony Xperia berikut ini memang berbeda dari produk lain. Desain dengan kualitas apik apalagi nyaman ketika di genggam menjadi poin tersendiri. User interface nya yang cukup mudah merupakan alasan yang cukup bijak dalam membeli produk ini. Anda juga tidak akan kecewa dengan hasil foto menggunakan kameranya karena Sony sepertinya memang handal di bidang tersebut. Smartphone yang anti air dan debu yang juga terdapat fitur charging yang cepat sangat cocok untuk kegiatan outdoor.

Namun beberapa kekurangan dari smartphone ini juga perlu anda pertimbangkan. Beberapa kekurangan diantaranya RAM hanya 3 GB dan baterai dengan kapasitas yang cukup rendah yaitu 2900 mAh. Untuk RAM, bagia sebagian orang tidak terlalu menjadi masalah kecuali handphone akan digunakan untuk kegiatan yang butuh space RAM yang besar. Selain itu, meskipun kapasitas yang dimilii baterai rendah, fasilitas fast charging dapat mengatasinya.

Post Comment