Review Samsung Galaxy S9
Tekno

Review Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9, merupakan smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh Samsung pada ajang Mobile World Congress yang diadakan di Barcelona tahun 2018 ini. Smartphone jenis flagship ini terkenal dengan fitur, spesifikasi, dan desainnya yang high class. Smartphone jagoan Samsung ini mengusung teknologi AR atau Augmented Reality dengan konsep handphone yang baik di kelasnya.

Untuk pembelian, pihak Samsung memberikan layanan khusus kepada masyarakat Indonesia berupa prioritas pre order. Hal ini dikarenaka antusisme masyarakat terhadap produk Samsung sangat tinggi. Untuk itu, sebelum membeli ada baiknya anda melihat review bagaimana smartphone ini sesungguhnya. Berikut ini review smartphone ini yang harus anda tahu.

Desain Samsung Galaxy S9

Dari segi desain, Samsung memang memiliki karakter khusus yang khas. Dengan produk andalannya yang baru ini, anda akan disambut dengan tampilan ‘Infnity Design’, sama seperti pada tipe Samsung sebelumnya. Tipe ini memiliki ukuran layar standard yang pas yaitu 18,5 : 9 seperti pada Samsung Galaxy Note 8 dan S8.

Ukuran Samsung Galaxy tipe ini bisa dibilang relatif kecil yaitu sebesar 5,8 inci namun lebih tipis daripada produk sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S8. Dengan bobot 163 gram cukup membuat smarphone ini terasa mantap ketika dipegang. Samsung tipe ini bisa anda dapatkan dalam beberapa macam warna yang memikat yaitu midnight black, lical purple, titanium, dan juga blue.

Fitur Smartphone yang Lengkap dan Modern

Terdapat beberapa fitur Samsung tipe ini yang akan membuat anda terpukau. Salah satunya adalah fitur super slow motion. Dengan fitur ini kamera mampu merekam video sebanyak 960 frame setiap detik dengan waktu jeda 6 milidetik. Kameranya mampu mendeteksi gerakan dan merekamnya secara otomatis.

Ada juga fitur emoji AR yang merupakan penggabungan antaa avatar dengan animoji seperti pada iphonex. Namun, perbedaanya adalah adapa teknik. Pada Samsung ini, sistem alogaritma berbasis data dimanfaatkan untuk menganalisa wajah. Secepatnya akan hadir juga model 3D sehingga emoji bisa meniru ekpresi dan sebagainya.

Fitur selanjutnya adalah bixby, sebuah fitu modern yang memanfaatkan teknologi AI atau artificial intelegence serta teknologi deep learning. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mengarahkan kamera ke objek tertentu misalnya teks berisi bahasa asing. Kemudian fitur ini akan menerjemahkanya dan menampilkannya secara langsung.

Kamera, Layar, dan Resolusi Samsung Galaxy S9

Untuk memotret, anda akan mendapatkan hasil yang terbaik dengan kamera utama 12 megapixel dn kamera depan 8 megapixel. Hasilnya sangat jenih bahkan bisa diatur supaya tidak pecah jika diperbesar. Selain itu, hasil kemera ini juga natural sehingga tidak terlalu mengubah warna benda di foto dengan warna sebenarnya. Samsung tipe ini memiliki layar dengan teknologi AMOLED yang mempunyai resolusi HD+ sebesar 1440p kali 2960p.

Dukungan Hardware dengan Performa Tinggi

Kemewahan smartphne Samsung satu ini didukung dengan adanya prosesor yang bagus yaitu Snapdragon 845. Prosesor tersebut diimbangi dengan adanya GPU yang bernama Adreno 630, perpaduan yang sangat bagus bagi sebuah smartphone.

Performa yang diberikan tersebut juga dilengkapi dengan kapasitas RAM yang lumayan besar bagi pengguna biasa yaitus sebesar 4 gigabyte. Namun ukuran RAM ini dirasa kurang jika digunakan untuk aplikasi-aplikasi besar. Space yang juga sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yaitu dengan adanya ruang penyimpanan hingga 256 GB. Selain itu, kapasitas baterai Samsung tipe ini yaitu 3000 mAh.

5 Comments

Post Comment