Cara Unik Menemukan Ratusan Ide Untuk Postingan Pada Blog
Blog

Cara Unik Menemukan Ratusan Ide Untuk Postingan Pada Blog

Ketika anda menjadi seorang blogger anda dituntut untuk dapat menyajikan konten yang bernilai tinggi dan bermanfaat. Meskipun anda sudah memiliki jam terbang yang tinggi ada suatu saat anda kehabisan ide dan mengalami titik nol dalam menemukan ide yang akan anda tuangkan dalam blog. Jika hal ini terus terjadi maka yang ada blog anda tidak akan berkembang. Jika anda pernah mengalami kebuntuan ide maka saya akan membagikan tips yang dapat anda tiru caranya, simak saja penjelasan artikel di bawah ini dengan baik.

  1. Modifikasi judul postingan blogger lain

Apa anda sering untuk blog walking dan sekedar untuk melihat postingan dan mencari ide. Jika ya maka anda dapat mengubah judul postingan di blog lain sebagai ide anda. Misalnya saja blog anda memiliki postingan tentang kesehatan maka anda dapat menggantinya dengan judul yang serupa dengan niche yang sama.

  1. Modifikasi judul Ebook headline

Anda suka membaca Ebook? Maka tidak ada salahnya untuk menganti judul yang ada di dalam Ebook dengan judul serupa dalam artikel yang akan anda buat. Selain itu ketika anda membaca Ebook jangan lupa untuk meresapi makna dan isi artikel yang ada di dalam Ebook. Disanalah nantinya anda akan mendapatkan ide yang cemerlang sebagai bahan membuat artikel di blog anda.

  1. Modifikasi judul artikel di media cetak

Anda dapat menggali informasi atau mendapatkan ide postingan untuk menulis artikel dengan melihat isi konten di media cetak seperti majalah atau koran. Anda dapat membaca artikel disana sambil menggaris bawahi apa saja inti dari isi artikel tersebut. Saya yakin disana anda akan emndapatkan banyak ide yang akan mengalir dengan lancar. Bahkan di sebuah media cetak seperti koran saja anda akan menemukan puluhan ide postingan dan juga isi dari postingan yang akan anda tulis. Media cetak dan koran serta majalah ini tentunya aman dan jelas sumbernya sebab sudah melewati beberapa tahapan layouter dan cek oleh para stafnya sebelum di publish ke umum.

  1. Dengan membaca jurnal ilmiah

Anda dapat membaca jurnal ilmiah sebagai bahan pencerahan untuk mendapatkan ide. Disini saya yakin anda akan menemukan puluhan ide yang bersangkutan dengan niche yang akan anda ambil.

Selain hal di atas anda juga harus  menemukan judul yang menarik sebab judul merupakan kekuatan yang menggambarkan seluruh artikel yang anda tulis. Bayangkan saja anda sudah membaca dan meriset ke sana – sini untuk menemukan ide namun judul yang anda pakai tidak menarik maka saya dapat katakan anda akan rugi. Dengan judul yang kurang menarik maka orang akan malas membaca artikel anda. Selain itu anda juga dapat menyajikan konten unik dan menarik untuk para pembaca. Anda juga dapat menambahkan visual audio dan foto agar konten yang anda sajikan tampak menarik di mata pembaca, sehingga nantinya pembaca tidak akan bosan membaca artikel anda. Selian itu anda harusnya juga melibatkan para pembaca untuk ikut andil dalam postingan anda, libatkan mereka untuk berkomentar di blog anda. Hal yang sederhana seperti ini dapat membangkitkan ide postingan yang akan anda lakukan, dengan begitu anda akan bersemangat untuk mendapatkan ide postingan di waktu selanjutnya.

Demikian artikel tentang cara unik menemukan puluhan ide postingan, semoga artikel yang saya sajikan ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih .

Post Comment