Cara Tethering USB di Android Ke Laptop dan PC
Android Belajar

Cara Tethering USB di Android Ke Laptop dan PC

Cara Tethering USB Di Android Ke Laptop dan PC merupakan salah satu bentuk di transfernya data internet dari dan ke sebuah perangkat seluler maupun laptop untuk sebuah keperluan berselancar internet. Tethering pada sebuah perangkat sudah lazim di lakukan oleh mereka pengguna smartphone dan computer untuk menghemat biaya data diantara dua perangkat yang bekerja secara bersamaan.

Melakukan settingan tethering pada smartphone tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Ada beberapa tahapan untuk menjadikan hotspot itu bisa koneksi dan berjalan sebagaimana mestinya.

Awalnya kita harus mengatur settingan tethering di smartphone, baru kemudian di lanjut setting di Laptop atau PC.

Untuk settingan di hp dan laptop harus sama, baik username dan passwordnnya, jika pengaturannya tidak sama satu dengan yang lainnya maka koneksi hotspot tidak bisa berjalan alias gagal total.

Sebenarnya untuk cara tethering pada Android dan PC sudah banyak di bahas oleh banyak orang, namun mungkin pemahamannya saja yang di rasakannya sulit di mengerti. Oleh sebab itu di sini akan kembali di terangkan bagaimana caranya mengatur hotspot supaya bisa di gunakan berinternet bareng-bareng.

Cara Tetheering USB di Android Ke Laptop dan PC
  1. Buka menu home di hp Android anda.
  2. Pilih menu Setelan.
  3. Pilih menu lainnya.
  4. Pilih menu Menambatkan & hotspot portable.
  5. Hubungkan kabel USB dari smartphone ke laptop/pc, dan aktifkan.
  6. Pada layar laptop/pc akan muncul “Network Internet Acces”
  7. Jalankan selancar internet, sebab koneksi tethering dari smartphone ke laptop/pc sudah sukses.

Tethering sering di lakukan oleh penjelajah internet di saat dirinya kehabisan kuota data di salah satu perangkat laptop/pc. Tethering dapat menjadikan dua perangkat elektronik berjalan pada koneksi internet yang kesemuanya bisa di pakai secara bersamaan untuk membuka beberapa halaman website ataupun mendownload file.

Tethering menggunakan smartphone ke laptop/pc merupakan hal biasa guna mendukung aktifitas online di saat ketiadaan data internet di salah satu perangkat kepunyaan kita.

Tethering dan hotspot adalah dua cara pentransferan data internet ke peralatan seperti laptop dan pc yang hampir memiliki kesamaan. Jika tetheering dalam penyetingan menggunakan kabel data USB, maka untuk hotspot portabel dalam transfer data tidak memerlukan kabel data USB, melainkan lewat pengaturan biasa yang bisa di lakukan dengan sangat mudah.

Pada beberapa perangkat seperti smartphone, laptop, pc yang kita gunakan untuk menikmati tetheering sering tidak memiliki kesamaan yang persis, sebab perangkat satu dengan yang lainnya tidaklah sama, apalagi smartphone dan laptop tersebut berlainan merk. Jadi disini mungkin untuk cara pengaturan tetheering bisa anda cari sendiri menurut menu dan fitur pada smartphone masing-masing, akan tetapi secara garis besar bahwa cara tethering USB di Android ke Laptop/PC mudah di terapkan.

Cara tethering di Android ke Laptop dan PC merupakan sebuah teknologi yang sebenarnya sudah lama di kenal dan gunakan oleh banyak orang demi mendapatkan sebuah akses internet dengan meminimalisir data kuota. Bagaimanapun juga tethering menggunakan smartphone ke perangkat lain adalah cara mudah untuk mengakses banyak tempat di internet, dan adanya tethering tersebut tentu saja karena di perangkat smartphone maupun pada laptop memang tersedia menu atau fitur pendukung yang kesemuanya ini dapat di nikmati

Cara tethering di Android atau smartphone ke perangkat lain seperti laptop/pc bisa di jalankan karena memanfaatkan adanya menu pendukung yang terdapat di smartphone. Tethering yang merupakan cara transfer data internet sering di jadikan satu pilihan guna mendapatkan dukungan data di laptop/pc yang di maksud, dengan begitu dua perangkat atau lebih bisa beroperasi bersamaan.

Post Comment