Cara Pindah Data Internet di Andromax B SE
Belajar Tekno

Cara Pindah Data Internet di Andromax B SE

Andromax B SE merupakan smartphone keluaran Smartfren tahun 2018. Seperti halnya pada hp besutan Smartfren lainnya yang memiliki dua jalur koneksi internet yang berlainan jenis, yakni LTE dan GSM.

Sebagai hp modern yang menawarkan dua sisi berbeda pada operator kartu dan penggunaannya, maka kita patut untuk mengetahui sejauh mana perbedaan koneksi internet saat menggunakan LTE maupun yang GSM.

Pada dasarnya perangkat Andromax B SE ini sepenuhnya untuk koneksi internet hanya bisa memakai yang LTE, akan tetapi untuk yang GSM juga dapat menampilkan koneksi internet, namun hanya sebatas EDGE yang mana koneksinya sangat lambat.

Andromax B SE sendiri di setting untuk menampilkan kinerja bagus pada hp dengan koneksi internet sangat cepat di jaringan LTE. Oleh sebab itu kemudian banyak pengguna hp yang kebingungan saat dirinya hendak beralih menggunakan koneksi berbasis GSM.

Dapat di maklumi jika kemudian pengguna hp Andromax B SE ingin menjajal berselancar di jaringan EDGE, sebab ia ingin merasakan bagaimana rasanya berselancar dengan provider tertentu berbasis GSM, walaupun koneksinya berjalan cukup pelan.

Cara pindah SIM untuk data internet di Andromax B Series Editions adalah sangat mudah di lakukan. Kita tinggal pergi ke menu home, pengaturan, klik Kartu SIM, lalu melakukan perubahan sebagaimana yang di inginkan. Setelah kita melakukan perubahan pada setingan kartu sim maka nantinya dapat di nikmati bagaimana rasanya berinternet di hp Andromax B SE.

Pada kenyataannya banyak orang pemilik Andomax B SE yang enggan melakukqn selancar internet di koneksi EDGE GSM, kenapa? Sebab jalannya tidak secepqt kala menggunakan jaringan 4G LTE. Namun begitu kita patut untuk mencobanya, apalagi di saat data pada koneksi LTE sedang habis, maka menggunakan jalur GSM bisa menjadi pilihan.

Cara Pindah Data Internet di Andromax B SE

  1. Masuk ke home menu
  2. Untuk melakukan perpindahan data di Andromax B SE adalah sebagai berikut;
  3. Pertama kita harus masuk melalui home menu di layar hap. Selanjutnya pilih Setelan.
  4. Di lanjutkan dengan klik Kartu SIM, lalu klik Data Seluler yang ada di bawah “SIM pilihan untuk”
  5. Selanjutnya kita bisa memilih mana yang akan di jadikan sebagai jalur internet data,
  6. Smartfren atau GSM
  7. Keluar dari pilihan data internet

Setelah kita melakukan penyetingan pilihan data tadi selanjutnya bisa langsung menyalakan data internet sebagaimana yang biasa di lakukan. Setelah itu, maka kita bisa langsung berinternet dengan menggunakan data GSM sebagaimana yang di pilih.

Cukup mudah bukan bagaimana kita beralih dari data LTE ke data GSM? Namun untuk data GSM ini berjalan pada kecepatan yang tidak maksimal mengingat kekuatan koneksinya hanya sebatas EDGE.

Ya, koneksi GSM di Andromax B SE tidaklah sama dengan yang LTE, sebab koneksi 4G tersebut adalah koneksi internet tercepat untuk di masa sekarang pada perangkat seperti Andromax B SE dan sejenisnya. Sebenarnya di Indonesia sendiri untuk koneksi internet sudah ada yang sampai 4.5 G, tapi koneksi tersebut hanya ada pada beberapa jenis smartphone yang tentunya memiliki tingkat kecanggihan tersendiri di bandingkan dengan Andromax B SE.

Beralih dari koneksi internet tercepat ke GSM di hp Andromax B SE merupakan sebuah keterpaksaan, sebab biar bagaimanapun koneksi LTE adalah yang paling cepat di smartphone Andromax B SE keluaran di tahun 2018 ini.

Post Comment