Cara Mudah Setting Pluggin Yoast SEO
Blog Plugin

Cara Mudah Setting Pluggin Yoast SEO

Untuk setting pluggin Yoast SEO cukuplah mudah namun anda harus bersabar ketika melakukan pengaturannya. Hal ini memiliki tujuan agar artikel yang anda buat muncul di halaman pertama kotak pencarian Google dengan segala keyword yang anda tentukan sebelumnya. Yoast SEO merupakan plugin yang saat ini cukuplah banyak digunakan para pemilik website atau blog, sebab tidak lain fitur – fitur SEO yang dimiliki cukuplah lengkap.

Dibawah ini beberapa fitur yang dimiliki plugin Yoast SEO :

  1. Dapat mengubah SEO title dan juga meta description di setiap postingan yang ada.
  2. Meta robot
  3. Breadcrumbs
  4. XML Sitemap
  5. Verifikasi Google Webmaster Tools, Yandex dan Bing
  6. Google Sinppet
  7. Fitur analysis
  8. Konfigurasi meta robot
  9. Permalinks

Yang anda butuhkan ketika memulai langkah dalam tutorial ini :

  1. Instal Plugin SEO Yoast

Anda harus menginstal dan juga mengaktifkan plugin Yoast SEO. Setelah instal anda dapat melihat plugin yang terletak pada WordPress  dan segera aktifkan, maka anda akan melihat adanya menu di kiri dengan nama SEO. Setelah itu aktifkan plugin kembali.

Cara Setting Yoast SEO

Anda perlu tahu jika settingan ini saya sarankan untuk anda dengan melakukan step by step yang sudah saya beri dengan urut, di bawah ini merupakan langkah – langkah menyetting Yoast SEO :

  1. Transfer Data

Kebanyakan orang yang memiliki website ia menggunakan pluggin lain yang tentunya selain Yoast SEO.

Jika anda menggunakan pluggin selain Yoast SEO dan  saat ini ingin menggunakan pluggin Yoast SEO maka anda harus memastikan settingan plugginnya sudah dipindahkan ke pluggin yang baru sebelum anda mengaktifkannya.

  1. General

Klik saja menu SEO yang sudah tercantum setelah itu klik tab general, maka disana nantinya akan ada tombol konfigurasi.

  1. Features

Pilih saja tab Features dan aktifkan kembali di bagian Advanced setting pages setelah selesai anda dapat klik di tomblo Save changes untuk penyimpanan pengaturan yang akan anda simpan. Dan hasilnya nanti akan terlihat dalam bagian menu SEO yang akan bertambah baru. Menu baru yang saya sebutkan di atas ialah menu Titles dan Metas, Social Advanced, Search Console dan juga XML Sitemaps.

  1. Your Info

Anda dapat memilih tab Your info serta dimana nantinya anda akan memasukan informasi situs yang akan anda kelola beserta nama perusahaan anda yang akan tercantum nantinya.

  1. Webmaster Tools

Ketika anda faham tentang SEO maka anda akan mendengar Search engine populer google, Yandex atau Bing yang mengijinkan para pemilik situsnya melakukan webmaster tools.Anda dapat juga menggunakan webmaster tools untuk melihat data laporan website anda. Caranya mudah sekali dengan tambahkan kode meta dari search engine yang terdapat pada kolom.

  1. Security

Dalam tab terakhir bagian security ada pilihan untuk pengaktifan advance meta box Yoast SEO. Sehingga saya sarankan anda untuk lebih memilih Disabled.

  1. Tools

Ada 3 fitur yang dapat anda gunakan dalam plugin :

Bulk editor, file editor dan juga import dan export.

  1. Search Console

Di bagian search console ini anda dapat melakukan verifikasi website ke google webmaster.

Untuk langkah terakhirnya anda dapat melakukan verifikasi melalui plugin Yoast SEO dengan mudah. Kemudian klik tombol Get Google Authorization Code setelah itu anda dapat menggunakan codenya dan tambahkan di kolom yang ada dan klik saja pada tombol Authicancate.

Nah demikian cara mudah setting plugin Yoast SEO. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Post Comment