Cara Merawat Wajah Yang Baik Sesuai Jenis Kulit Wajah
Gaya Hidup Kecantikan

Cara Merawat Wajah Yang Baik Sesuai Jenis Kulit Wajah

Untuk melakukan perawatan wajah secara benar dan baik sebenarnya sangatlah sederhana untuk anda lakukan. Namun rasa malas yang tiba – tiba mendera anda ini membuat anda malas untuk mencuci muka atau merawat wajah secara rutin. Malas merawat wajah inilah yang dapat menimbulkan masalah kulit untuk wajah. Cara merawat wajah yang baik ini dapat anda lakukan dengan cara mengtahui dan mengenali dahulu apa jenis kulit yang anda miliki.

Jika anda sudah mengetahui jenis kulit yang anda miliki maka semakin mudah pula untuk menentukan bagaimana cara merawat kulit wajah anda. Misalnya saja dengan krim wajah atau menggunakan bahan – bahan alami. Anda juga dapat melakukan perawatan kecantikan di dokter spesialis kulit, namun tentunya ketika anda datang ke dokter anda harus rela mengeluarkan uang untuk dapat tampil cantik.

Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sesuai dengan jenis kulit wajah yang anda miliki. Contohnya saja alpukat dapat anda gunakan untuk kulit yang kering atau normal. Dan daun teh hijau dapat anda gunakan sebagai kulit yang normal.

Berikut cara merawat wajah yang baik sesuai dengan jenis kulit yang dapat anda lakukan dalam sehari – hari.

  1. Mencuci wajah dengan air bersih

Anda dapat mencuci wajah beberapa kali sehari agar kotoran yang menempel di wajah anda hilang. Sehingga wajah anda akan terlihat fresh dan terjaga kelembabannya.

Misalnya saja anda yang memiliki kulit kering dengan mencuci wajah maka kelembaban kulit wajah anda menjadi terjaga. Selain itu mencuci wajah dengan air bersih dapat memberikan proses terapi dalam mencegah penuaan dini, sebab kulit wajah anda tidak akan cepat kering dengan membilasnya dengan air setiap hari.

Dengan mencuci wajah maka kulit wajah anda yang kusam dapat cerah kembali. Sebab kadar minyak yang ada di wajah anda dapat berkurang dengan bilasan air bersih.

  1. Menggunakan pembersih wajah

Anda dapat menggunakan pembersih wajah yang saat ini sudah beredar di pasaran, namun ingat anda hanya dapat menggunakan pembersih wajah yang sudah memiliiki sertifikat resmi dari BPOM. Hal ini mencegah adanya hal – hal yang akan membahayakan kulit anda, ketika anda memilih produk yang sudah berlisensi maka anda akan tahu kandungan di dalmnya akan aman bagi kulit anda.

Anda dapat menggunakan merk – merk tertentu yang sesuai dengan kulit yang anda miliki saat ini. Anda dapat menggunakan pembersih wajah selepas beraktifitas di luar ruangan. Hal ini dapat menetralkan kembali wajah anda dari debu dan juga kotoran yang menempel.

  1. Gunakan perawatan wajah dengan bahan alami

Anda dapat menggunakan bahan alami sebagai perawatan wajah. Saat ini bahan alami mulai gencar digunakan oleh penggiat kecantikan dan salon –salon. Sebab selain harganya yang murah, bahannya pun  mudah di temukan dan juga ramah untuk kulit.

Manfaat anda menggunakan bahan alami sangat besar sekali, dengan penggunaan bahan alami untuk perawatan wajah ini dapat memperkecil resiko adanya gatal – gatal atau iritasi di kulit anda.

Di bawah ini manfaat bahan alami :
  1. Bahan alami mudah anda dapatkan
  2. Minim dengan efek samping setelah pemakaian
  3. Mudah untuk digunakan sebagai masker atau scrub
  4. Dapat menghilangkan jerawat dan juga mengobati jerawat
  5. Bahan alami dapat menutrisi segala jenis kulit yang anda miliki

Demikian artikel tentang cara merawat wajah yang baik sesuai dengan jenis kulit wajah yang anda miliki. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Post Comment