Cara Merawat Kulit Kusam
Kecantikan Kesehatan

Cara Merawat Kulit Kusam

Kecantikan memang perlu untuk seorang wanita terlebih memiliki wajah yang bersih dan terawat merupakan kebanggan tersendiri untuk setiap wanita. Wajah yang bersih dan terawat mencerminkan jika wanita tersebut pandai dalam merawat dirinya sendiri maupun wajahnya. Selain itu wanita yang memiliki wajah bersih dan terawat akan memiliki pesona tersendiri pada aura wajahnya. Di sini saya akan bagikan tips bagaimana merawat kulit cantikmu.

  1. Lakukan facial scrub

Facial bertujuan untuk mengelupaskan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih baik. Jika sel kulit mati tidak segera diangkat, maka akan menimbulkan jumlah komedo yang ada pada wajahmu. Maka saya sarankan untuk melakukan facial terutama pada daerah T yakni dahi, hidung, dan dagu.

  1. Bersihkan wajah tiga kali sehari

Wajah harus dibersihkan secara rutin untuk menghindari kulit kusam,  karena debu dan make up akan menempel sedikit-demi sedikit dan menjadikan kulit anda menjadi kusam.Maka saya sarankan anda membersihkan wajah minimal tiga kali sehari agar wajah senantiasa bersih cerah dan berseri.

  1.  Membuat masker dengan putih telur

 Ambil putih telur dan tuangkan pada wadah yang bersih higienis kemudian kocok putih telur hingga berbusa. Siapkan kapas, celupkan kapas pada putih telur dan tempelkan pada wajah anda. Diamkan 15 menit sampai mengering.  Setelah mengering, lepaskan kapas yang menempel pada wajah ulang dan lepaskan kapas hingga berkali-kali supaya wajah anda benar-benar bersih.  Lakukan tips ini sedikitnya 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang baik.

  1. Hindari makanan berlemak
Hindari makanan-makanan berlemak seperti coklat,  susu coklat,  telur, durian,  kacang tanah,  keju,  krim bubuk,  mangga matang,  segala jenis susu,  santan,  gorengan dan daging. Serta perbanyak  mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan agar kulitmu semakin kencang dan bersinar.

5. Membuat masker alami dengan minyak almond dan jeruk nipis

Buatlah masker pembersih wajah dengan menggunakan air jeruk nipis dan minyak almond. Oleskan ke bagian wajah anda yang kusam. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini  dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam pada wajah anda.

6. Lidah Buaya

  Patahkan beberapa batang lidah buaya, lalu oleskan lendirnya ke seluruh permukaan kulit atau bagian wajah hingga merata. Diamkan beberapa saat hingga kering dan wajah terasa kaku kemudian bilas dengan air hangat.

7. Buat masker kulit jeruk

 Ambil kulit jeruk yang sudah anda cuci, basahkan dengan air kemudian gosokan pada wajah anda.Teknik ini  dapat dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Agar lebih maksimal diamkan kulit jeruk tersebut pada wajah sampai esok pagi dan cuci dengan air hangat yang telah dicampur air garam.

 Demikian tips kecantikan dari saya semoga bermanfaat untuk anda,jangan lupa olahraga agar badan tetap sehat serta memakan sayur dan buah-buahan secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Post Comment