Cara Merawat Android Agar Mengkilap
Uncategorized

Cara Merawat Android Agar Mengkilap

Smartphone yang kita ketahui merupakan perangkat telekomunikasi berbasis system operasi Android ini sebenarnya memiliki sedikit kelemahan. Bukan saja kelemahan yang terletak pada mesin ataupun kinerjanya, melainkan kelemahan di bagian bodi sebagaimana kita kenal merupakan hal pertama yang kita nikmati sebelum beralih ke pengoperasian sebenarnya.

Bodi sebuah smartphone memang terlihat mengkilap saat pertama kali kita membelinya, sebab ia masih baru keluar dari toko. Namun bagaimana jika perangkat telekomunikasi sudah berumur bulanan, bahkan sampai tahunan, apakah Android itu akan terus mengkilap pada bodinya?

Hal awet tidaknya kilap pada bodi smartphone sebenarnya tidak di permasalahkan asalkan mesin masih dapat bekerja secara maksimal, tapi untuk sebuah penampilan yang meyakinkan pastinya kita sebagai pemilik hp tersebut ingin tampil lebih trendi dan bersih pada perangkatnya bukan?

Bukan hal sepele sebenarnya untuk menjadikan sebuah smartphone tetap awet dan bersih mengkilap, sebab ada cara tersendiri untuk merawat dan menjaga kilap sebuah phonsel dan itu dapat kita lakukan dengan sangat mudah mengingat di masa sekarang ini tersedia banyak obat kilap untuk bahan plastic maupun besi yang tersedia di banyak penjual.

Perlukah kita menjaga kilap Smartphone?

Benda apapun yang terlihat bersih mengkilap akan enak di pandang mata, tidak terkecuali dengan smartphone yang nota bene sering kita bawa kemana-mana sebagai alat komunikasi. Bayangkan saja jika sebuah smartphone terlihat kotor pada bodinya, pasti perasaan kita akan enggan untuk berlama-lama memegang peralatan komunikasi itu. Beda kalau hp tadi bersih mengkilap dan mesinnya masih joss saat di operasikan pasti kita akan betah untuk memegangnya.

Ya, menjaga kilap pada smartphone sangat di perlukan sekali, sebab dengan hp tersebut tampil bersih maka akan sangat mudah di gunakan dan bisa memberikan inspirasi bagi kita yang senang menghayati hidup akan adanya teknologi canggih seperti smartphone.

Cara Rawat Android Menjadi Bersih Mengkilap.

1. Siapkan kain lap lembut atau kertas tissue.

Kain lap yang lembut bisa menyerap bahan pembersih yang kita sapukan ke bodi hp Android, begitu juga dengan kertas tissue.

2. Siapkan pengkilap hp Android.

Siapkan bahan pembersih hp, seperti pengkilap bermerk KIT, atau pengkilap plastic sejenis yang tentunya sangat mudah di dapatkan. Jika pengkilap bermerk KIT tadi tidak kita punyai, maka bisa menggunaka odol (pasta gigi) sebagai penggantinya.

3. Pemerataan olesan pengkilap pada hp Android.

Hal pertama yang di lakukan ialah dengan mengoleskan pengkilap seperti KIT ataupun pasta gigi dengan pelan ke seluruh permukaan bodi hp.

Jangan menunggu pengkilap itu kering, tapi segera sapukan lap lembut ataupun kertas tissue secara berlahan dan merata. Lakukan berulang kali dengan arah ngelapnya searah. Maka nanti kita akan mendapatkan kilap pada smartphone.

Lakukan pengelapan pada smarphone Android tersebut sesering mungkin dengan maksud supaya kilapnya awet dan terjaga. Jangan takut bahwa hp kita akan banyak gores, sebab saat melakukan pengelapan pastinya sangat berhati-hati.

Smartphone dan kebersihannya secara tidak langsung tak bisa di pisahkan, sebab keduanya merupakan paduan untuk mendapatkan tampilan bersih pada perangkat seluler itu. Bayangkan saja jika Android yang kita punyai setiap harinya tampil kumal, maka warnanya akan cepat pudar. Untuk itu maka kita sebagai pemiliknya harus senantiasa merawat hp supaya tetap tampil bersih mengkilap dan sedap di pandang mata.

Cara rawat kilap Android seperti di atas dapat dilakukan sesering mungkin maupun secara berkala. Semua itu dapat di lakukan jika kita menginginkan smartphone tetap awet dan tampil bersih mempesona.

Post Comment