Cara Menyembuhkan Alergi di Kulit Secara Alami
Uncategorized

Cara Menyembuhkan Alergi di Kulit Secara Alami

Sebelum memberikan ulasan dan cara menyembuhkan alergi kulit secara alami maka saya akan memberikan sedikit penjelasan apa itu alergi kulit supaya penanganannya dapat dilakukan secara tepat guna.

Alergi kulit ialah penyakit kulit dan juga gangguan kulit yang sifatnya tergolong ringan. Penyakit satu ini dapat menyerang siapapun sebab setiap orang memiliki gangguan kesehatan yang tentunya berbeda – beda antara satu dengan yang lainnya sebab semua orang juga memiliki jenis kulit yang berbeda.

Alergi kulit memiliki reaksi berbeda pula pada setiap orang ia dapat menyebabkan reaksi bengkak, ruam merah dan gatal – gatal dan jika alergi ini digaruk akan menimbulkan luka pada kulit. Jadi meski alergi ini masuk dalam kategori penyakit yang ringan namun keberadaannya dapat mengganggu.

Lalu bagaimana cara menyembuhkan alergi di kulit secara alami ?

1. Cara menyembuhkan alergi secara alami menggunakan daun salam

Untuk cara penyembuhan alergi secara alami menggunakan daun salam sangatlah mudah untuk dilakukan. Cukup ambil beberapa lembar daun salam lalu cuci bersih dan kemudian dapat anda tumbuk kasar. Jika sudah selesai anda dapat meletakan hasil tumbukan daun salam yang anda olah ini di bagian kulit yang mengalami alergi.

2. Jahe

Anda juga dapat memanfaatkan jahe sebagai media menyembuhkan alergi. Caranyamudah sekali dengan merebus jahe sebanyak 15 gram lalu tambahkan cuka beras putih sebanyak 30 cc dan juga gula merah di dalam air sebanyak 400 cc saja. Jika sudah anda tinggal menunggu hingga air rebusan tersisa setengah saja lalu saring dan minum secara rutin.

3. Minyak Goreng dan Garam

Minyak goreng dan juga garam merupakan bahan alternatif yang sangat mudah digunakan untuk menyembuhkan penyakit alergi. Kedua bahan ini dapat anda campur menjadi satu lalu anda oleskan pada kulit yang memiliki ruam merah dan gatal.

4. Minyak Kelapa dan Lemon

Campuran minyak kelapa yang dipadukan dengan perasan lemon dapat anda gunakan sebagai obat alergi. Untuk menggunakan bahan alami ini sebagai obat alergi caranya sangat mudah sekali, anda dapat mengoleskan kedua bahan ini pada kulit yang gatal atau yang memiliki ruam merah dan diamkan hingga 10 menit hingga kering dan pastikan semua bahan tersebut meresap sempurna pada pori – pori kulit.

5. Leunca

Leunca mungkin masih asing bagi anda yang jarang memasak makanan, namun leunca mungkin pernah anda temui pada sebuah makanan jika anda seorang pecinta kuliner. Cara menyembuhkan alergi menggunakan leunca sendiri cukuplah mudah dengan menghaluskan leunca dan oleskan pada kulit yang gatal karena alergi.

6. Kunyit

Jika bahan yang satu ini pasti anda sudah tau kan ya? Karena bahan yang satu ini seringkali digunakan sebagai bahan masakan i Indonesia. Ternyata kunyit yang seringkali digunakan sebagai bumbu dapur ini dapat menyembuhkan alergi. Namun untuk menyembuhkan alergi anda dapat menggunakan kunyit yang sudah tua.

Caranya mudah sekali anda dapat menumbuk kunyit yang sudah tua yang dicampurkan dengan beberapa lembaran daun sambiloto yang berusia tua pula supaya khasiatnya lebih terasa. Namun jangan lupa untk mencuci daun sambiloto hingga bersih dan higienis.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat anda manfaatkan sebagai obat alergi alami dengan cara mengoleskan gelnya pada kulit yang terkena laergi secara rutin setiap hari.
Demikian artikel berjudul Cara Menyembuhkan Alergi di Kulit Secara Alami ini, semoga artikel ini bisa membantumu.

Post Comment