Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita
Kecantikan Kesehatan

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita

Saat ini sudah tidak diragukan kembali jika kesehatan ialah prioritas utama para pria atau wanita. Sebab jika tubuh tidak di jaga dengan baik akibatnya tubuh akan lemah dan mudah sakit pula.

Kondisi tubuh yang sedemikian ini berbeda – beda ada yang kebal terhadap penyakit ada pula yang mudah terserang penyakit. Begitu pula dengan hormon, pria dan wanita sendiri memiliki struktur hormon dan komposisi yang berbeda yang dapat memicu tingkat presentase penyakit dan juga kekebalan tubuh.

Untuk anda kaum wanita rajinlah menjaga tubuh agar tubuh anda tetap sehat hingga usia manula terutama usia 40 an. Sebab di usia ini hormon esterogen anda sudah tidak diproduksi lagi oleh tubuh dengan lancar, sehingga nantinya gangguan – gangguan akan mudah datang kepada anda.

Anda dapat melakukan gaya hidup sehat dan juga pola makan yang teratur dan baik sejak muda. Sehingga nantinya ketika anda tua tubuh anda akan terjaga serta lebih kuat.

Di bawah ini merupakan cara menjaga kesehatan tubuh wanita, namun tidak hanya wanita saja yang dapat mempraktekan ini. Kaum pria pun diperbolehkan mempraktekan cara dan tips di bawah :

  1. Makanan

Agar anda kuat dari serangan bakteri serta virus yang berasal dai luar tubuh anda, maka anda harus memberi tubuh dengan asupan nutrisi yang cukup. Ketika anda kelebihan nutrisi ini akan membawa dampak buruk, namun ketika anda kekurangan nutrisi hal ini akan membawa dampak yang buruk pula. Maka dari itupara wanita harus mengetahui porsi makan yang baik untuknya, dan jenis makanan apa  saja yang baik untuk tubuh. Saya sarankan anda untuk banyak memakan sayuran atau buah yang mengandung bahan organik. Anda dapat memakan banyak sayur dan mengurangi konsumsi daging.

  1. Olahraga

Olahraga memiliki fungsi untuk kardiovaskular otot tubuh yang anda miliki. Anda dapat melakukan olahraga minimal 20 hingga 30 menit perharinya, olahraga ini memiliki manfaat yang baik untuk jantung dan juga paru –paru. Anda dapat melakukan olahraga yang murah meriah seperti jogging atau bersepeda keliling kompleks.

  1. Hindari stress

Stress memiliki banyak dampak buruk yang menyebabkan aliran darah anda tidak lancar yang dapat menyebabkan stroke atau jantung. Jika anda memiliki stress maka anda perlu melakukan manajemen stress, terutama anda yang memiliki lingkungan yang penuh dalam tekanan.

Anda dapat melakukan yoga ,meditasi, dan senam untuk menghilangkan stress. Aktifitas di atas yang saya sebutkan cocok sekali untuk anda para wanita.

  1. Hindarilah asap rokok

Asap rokok sangatlah berbahaya untuk kesehatan. Dan rutin menghisap asap rokok dapat menyebabkan anda memiliki masalah jantung dan paru- paru di hari tua. Maka dari itu saya sangat menganjurkan anda untuk tidak merokok di usia muda.

  1. Tidur lebih awal pada malam hari

Untuk anda yang memiliki kebiasaan begadang akan memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Sebab organ vital anda tidak beristirahat dengan baik, wanita yang sering begadang akan kekurangan oksigen dan menjalani gaya hidup yang tidak sehat.

Jika anda tidur lebih awal pada malam hari, maka di pagi harinya anda akan merasa segar. Apalagi di pagi hari asupan oksigen sangatlah baik untuk kesehatan kita. Maka saya menganjurkan anda untuk berolahraga pada pagi hari agar tubuh anda terjaga dengan baik serta menghirup oksigen dengan cukup di pagi hari.

 Demikian artikel tentang cara menjaga tubuh wanita, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Post Comment