Cara Mengobati Amandel Dengan Bahan Herbal Alami
Kesehatan

Cara Mengobati Amandel Dengan Bahan Herbal Alami

Mungkin selama ini kebanyakan dari anda berfikir langkah menyembuhkan amandel hanya dengan operasi atau tindakan medis. Namun anggapan satu ini ternyata dapat anda runtuhkan menggunakan ramuan alami yakni dengan menggunakan ramuan – ramuan herbal yang terbuat dari tumbuhan.

Selain cara ini mudah sekali digunakan bahannya juga mudah untuk anda dijumpai di sekitar. Menggunakan bahan alami juga tidak akan menguras kantong anda. Lalu obat apa saja yang cocok untuk menyembuhkan amandel ?

1. Daun Benalu

Anda dapat menemukan tumbuhan benalu di pohon – pohon besar terutama di pohon beringin. Benalu sendiri merupakan tumbuhan inang yang numpang pada tumbuhan lainnya. Caranya mudah sekali dengan menyiapkan daun benalu yang sudah anda cucui hingga bersih lalu ditumbuk menggunakan tumbukan untuk mendapat sarinya. Jika sudah anda dapat menyeduh sarinya menggunakan air panas. Lakukan pengobatan amandel alami ini secara rutin.

2. Bawang Merah

Anda pasti seringkali mendengar bawang merah dan pastinya anda tahu dong apa itu bawang merah? Ya bawang merah merupakan bumbu dapur yang sering kali digunakan untuk bahan masakan. Dan ajaibnya ia memiliki khasiat untuk menyembuhkan amandel secara ampuh. Caranya kupas bawah merah cuci bersih bawangnya setelah itu anda dapat mengunyah bawah merah. Tips satu ini dapat memulihkan anda dari penyakit radang amandel yang anda alami.

3. Mengkudu

Buah satu ini dapat ditemukan dengan mudah terutama di area pedesaan. Untuk anda yang tinggal di area kota anda tidak perlu cemas sebab kini anda dengan mudah menemukannya di supermarket buah – buahan.

Caranya mudah sekali dengan memeras buah mengkudu hingga matang lalu sendirikan air perasan yang sudah anda peras dan tambahkan beberapa sendok madu murni. Aplikasikan resep satu ini secara rutin setiap hari demi mengobati amandelmu supaya lekas hilang.

4. Kulit Manggis

Selain digunakan sebagai produk kecantikan ternyata kulit manggis juga digunakan sebagai obat alami menghilangkan amandel.
Caranya mudah sekali dengan menyiapkan 15 lembar kulit manggis yang sudah kering lalu rebus kulit manggis hingga mendidih jika selesai anda dapat mendinginkan air rebusannya. Gunakan air rebusan kulit manggis ini untuk berkumur – kumur saja, dan perlu anda ingat anda tidak diperbolehkan menelan ramuan ini.

5. Jahe

Tanaman rimpang ini popularitasnya kian hari kian melejit. Hal ini dapat diamati dengan kacamata telanjang jika eksitensi jahe dapat ditemukan dengan mudah dalam beberapa produk – produk herbal di nusantara. Seakan tidak ingin ketinggalan jahe juga diolah menjadi obat menghilangkan amandel secara alami dan jitu.

Caranya mudah sekali hanya menggodok jahe hingga matang lalu campurkan dengan beberapa sendok madu dan seduh ramuannya hingga habis. Selain mengusir amandel jahe ternyata juga sangat baik untuk mengatasi gejala asma.

6. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki aroma yang sangat khas dan biasanya ia seringkali digunakan sebagai bahan minuman atau pelengkap untuk ayam goreng atau ikan goreng. Jeruk nipis sangat digemari oleh kalangan ibu – ibu sebab ia mempu menghilangkan bau – bauan tidak sedap di dapur.

Cara mengobati amandel secara alami menggunakan jeruk nipis sangatlah mudah sekali yaitu dengan memeras dua buah jeruk nipis lalu tambahkan kapur sirih pada perasan air jeruk nipis dan aduk merata menggunakan sedikit gula pasir. Anda dapat menggunakan ramuan satu ini secara rutin.

Demikian artikel berjudul Cara Mengobati Amandel ini, semoga artikel ini bisa membantumu.

Post Comment