Cara Menghitung Rumus Matematika Dengan Kamera Android
Android

Cara Menghitung Rumus Matematika Dengan Kamera Android

Di jaman sekarang ini Smartphone sudah menjadi barang yang di butuhkan banyak orang. Kehadiran phonsel berbasis Android sepertinya akan terus berlanjut mengingat kebutuhan dalam berkomunikasi juga terus meningkat. Smartphone berbasis system Android ternyata bisa mendukung perhitungan Matematika dan hal ini tentu saja akan sangat membantu banyak orang dalam penjumlahan. Menghitung atau menjumlahkan angka tidak saja bisa di lakukan dengan memakai Kalkulator, tetapi dapat di lakukan dengan memanfaatkan kamera Android.

Bagaimana bisa kamera Android di jadikan alat berhitung Matematika?

Bukanlah hal mustahil bila smartphone sekarang ini dapat di jadikan sebagai alat apa saja selain sebagai media telekomunikasi. Berhitung menjumlahkan angka dapat di lakukan dengan kamera Android dengan sangat mudah.

Photomath, adalah sebuah aplikasi kalkulator kamera yang dapat di pasang pada Android. Kinerja aplikasi Photomath cukup bagus dengan kemampuannya menjumlahkan angka-angka yang kita ketik dengan tepat.

Sebenarnya bukan terletak di penjumlahan yang tepat saat di pergunakan berhitung, tetapi istimewanya aplikasi Photomath ini ialah ia mampu melakukan proses pemindahan dengan sangat cepat dari aplikasi yang sama, seperti memindahi wajah seseorang.

Kemampuannya dalam menghitung sangat akurat, sehingga minim sekali akan terjadinya kekeliruan. Hebatnya, Photomath juga akan menampilkan penguraian yang jelas tentang rumus angka yang di hitung. Namun sangat di sayangkan, sebab aplikasi ini memiliki kelemahan dimana ia hanya bisa menghitung angka matematika bila di ketik pada keyboard yang telah di print.

Cara menggunakan aplikasi Photomath.
  1. Unduh aplikasi Photomath di Google PlayStore.
  2. Buka aplikasi Photomath, arahkan kamera Android pada bidang yang hendak di kerjakan.
  3. Tunggu sampai proses pemindaian dan perhitungannya selesai.
  4. Ada nota Selamat! Anda bisa melihat hasil perhitungan matematika yang di tuliskan tadi pada papan keyboard.
    Selesai.

Kehadiran aplikasi Photomath di smartphone sangat bermanfaat bagi kita yang berkesibukan sebagai pedagang, pelajar, dan yang sering berhitung untuk penjumlahan. Dengan adanya aplikasi seperti itu yang dapat di operasikan dengan cepat melalui kamera maka semakin mempermudah pekerjaan.

Adalah cara menghitung rumus matematika yang terkadang mendapati kesulitan saat kita ingin menjumlahkan pada aplikasi bawaan hp misalnya oleh sebab error, nah… dengan aplikasi Photomath yang terpasang di hp maka penghitungan dan penjumlahan apapun bisa di lakukan dengan benar asalkan penulisannya di lakukan pada keybord dan bukan mengunakan pena atau pensil seperti pada lembar buku.

Dahulu, pada saat itu banyak orang yang bingung dalam mencari aplikasi sebagai penghitunbg angka yang benar-benar bagus dan tepat dalam memunculkan hasil. Tetapi di era seperti sekarang ini yang mana teknologi sudah di jadikan bagian dari aktifitas keseharian, termasuk dalam urusan perumusan dan penghitungan menurut table angka matematika sepeerti yang kita inginkan.

Kehadiran aplikasi Photomath sekarang ini seakan telah menyulap dari yang dulunya susah mendapatkan jalan mudah menghitung angka menjadi gampang dengan hasil memuaskan.

Aplikasi Photomath yang tersedia di GooglePlaystore tentu bisa di pasang pada smartphone bersistem apa saja, mulai dari Ginger Breand sampai Android Versi 8.0.

Menghitung angka dengan menggunakan aplikasi kamera Android hingga sekarang ini banyak di gunakan, terutama bagi mereka yang setiap harinya tidak bisa lepas dari hitung-menghitung, maka aplikasi tersebutlah yang menjadi sebuah pilihan untuk di pergunakan.

Cara menghitung angka atau rumus matematika melalui kamera Android memiliki keistimewaan tersendiri bila di bandingkan dengan aplikasi kalkulator bawaan hp. Ya, selain ketepatan pada hasil hitungan, juga aplikasi ini di rasa sangat trendy untuk menempati menu di smartphone.

Post Comment