Cara Menghilangkan Sesak Nafas Secara Cepat
Uncategorized

Cara Menghilangkan Sesak Nafas Secara Cepat

Sesak nafas merupakan indikasi anda terkena suatu penyakit kronis yang berbahaya. Sesak nafas sendiri membuat sang penderita seringkali merasa tidak nyaman. Dan bahkan bisa mengganggu aktivitas sang penderita

Jika anda merasa mengalami sesak nafas maka sebaiknya anda jangan panik dahulu. Tenangkan diri dahulu dan jangan terburu – bur ke rumah sakit atau ke dokter untuk melakukan penanganan medis. Sebab ada cara tersendiri untuk menghilangkan sesak nafas secara alami dengan cepat. Bagaimana caranya ?

Cara Menghilangkan Sesak Nafas Secara Cepat Dan Memakai Bahan Alami

1. Serai

Apakah anda tahu jika serai tidak hanya dapat anda gunakan sebagi bumbu dapur saja namun juga dapat anda gunakan sebagai obat meredakan sesak nafas. Jika anda tahunya serai digunakan sebagai penyedap rasa makanan secara alami maka kini serai dapat dimanfaatkan sebagai obat sesak nafas secara alami dan cepat melakukan reaksi.

Caranya mudah sekali yaitu dengan menyiapkan 10 batang serai dan cuci hingga bersih menggunakan air hangat. Jika sudah anda dapat merebus serai dengan tambahan 2 gelas air. Sementara anda merebus air anda dapat menambahkan pula gula merah dalam air rebusan air serai. Setelah air serai mendidih anda dapat menunggu hingga beberapa saat hingga air rebusan menjadi satu dalam gelas.

2. Pernafasan Perut

Apakah anda memiliki riwayat penyakit maag dan merasa sesak nafas tiba – tiba ? Ya ternyata penyakit maag ini bisa menyebabkan sesak nafas pada dada, hal ini biasa terjadi jika sang penderita penyakit maag tidak segera mengkonsumsi obat maagnya ketika asam lambung naik. Maka anda dapat melakukan pernafasan perut.

Caranya cukup mudah dengan membaringkan tubuh dan meletakan bantal dikepala da tekuk lutut untuk memerikan rasa nyaman di perut dan melakukan relaksasi. Jika sudah anda dapat menekan perut dengan salah satu tangan perlahan – lahan dengan kekuatan penuh.

3. Daun Sirih

Daun sirih memang kerap digunakan untuk membersihkan organ intim wanita, bakteri dan jamur yang menyerang organ wanita. Namun siapa sangka daun sirih ini dapat digunakan sebagai obat sesak nafas yang ampuh sekali.

Kandungan – kandungan di dalam sirih juga mampu meredakan sesak nfas secara alami diantaranya kandungan diastase, estragol, kavibetol, pati dan tannin.

Cara menggunakan daun sirih sendiri sebagai obat sesak nafas cukup mudah yaitu dengan menggunakan 5 lembr daun sirih dicampur dengan 1 sendok daun lada, jika sudah tumbuk semua bahan tersebut lalu campur dengan air hangat dan diminum teratur.

4. Ubahlah Posisi Duduk

Jika kamu menderita sesak nafas maka ada baiknya berbaring dan setengah duduk ditempat yang nyaman. Rebahkan tubuh dalam posisi duduk secara rileks membentuk sudut 45 – 90 derajat. Berilah ganjalan bantal empuk dibelakang punggung dan kepala. Posisi satu ini akan bermanfaat sekali membuat oksigen keluar masuk secara maksimal.

5. Lingkungan Bersih

Sesak nafas sendiri dapat disebabkan oleh kotoran atau debu yang ada di lingkungan sekitar kita. Cara termudah mengatasis esak nafas dengan menghirup udara segar tanpa adanya polusi. Maka saran terbaik bagi penderita sesak nafas dapat pergi ke alam bebas yang memiliki udara bersih dan lingkungan bersih seperti pergi ke gunung atau ke pantai.

6. Istirahat

Cara terakhir yang dapat anda lakukan ialah dengan istirahat yang cukup supaya badan dapat memfosir diri lebih baik. Istirahat yang baik normalnya 7 – 8 jam sehari secara berkualitas.

Demikian artikel yang berjudul menghilangkan sesak nafas secara cepat ini, semoga bermanfaat.

Post Comment