Cara Menghilangkan Luka Bekas Knalpot
Kesehatan

Cara Menghilangkan Luka Bekas Knalpot

Menghilangkan bekas luka knalpot merupakan langkah yang baik untuk anda yang ingin menghilangkan jejak hitam yang menggangga di kulit. Luka knalpot ini tidak dapat anda anggap enteng jika anda menginginkan kulit yang kembali bersih dan mulus tanpa noda. Luka knalpot dapat merusak lapisan epidermis kulit anda. Dibawah ini saya akan membagikan tips alami bagaimana menghilangkan bekas luka knalpot.

  1. Kunyit

Kunyit memang ampuh untuk mengobati luka kulit yang terbakar. Herbal yang memiliki warna orange ini memiliki zat antiseptik dan radang yang tinggi. Maka cukup bagus untuk mendinginkan  dan mengeringkan kulit yang terkena luka. Untuk mengobatinya cukuup parut kunyit dan oleskan pada kulit yang terkena luka knalpot.

  1. Bawang putih

Anda dapat menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bekas luka. Bawang putih yang merupakan bahan utama masakan ini memiliki zat anti infeksi yang cukup tinggi dan manjur untuk mengobati luka anda. Anda dapat menghaluskan bawang putih dan oleskan secara perlahan ke luka bakar yang ada pada kulit usahakan oles secara merata.Dan langkah terakhir anda dapat mendiamkan dan beri angin-angin agar cepat meresap ke dalam kulit.

  1. Mentimun

Mentimun memiliki zat yang dapat memperbaiki kerusakan jaringan kulit yang terekena panasnya knalpot. Caranya cukup mudah parut mentimun hingga lembut dan oleskan ke kulit yang terluka.

  1. Kompres dengan es batu

Anda dapat mengkompres luka anda menggunakan es batu dengan sapu tangan yang di dalamnya diisi dengan beberapa butir es batu dan gunakan untuk mengkompres luka.Es batu ini memiliki fungsi untuk memberi efek netral luka bakar serta mempercepat proses penyembuhan luka dan meredakan rasa nyeri.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki antioksidan yang dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan memberi zat penyembuhan alami secara merata pada kulit. Sehingga mampu menghilangkan bekas luka dengan jangka waktu yang cepat asalkan anda rutin dan rajin mengoles setiap hari. Saya sarankan untuk mengolesnya pada malam hari sebelum tidur agar manfaatnya lebih terasa.

  1. Putih telur

Putih telur memiliki zat anti radang yang dapat menghaluskan kulit yang terkena luka bakar yang disebabkan sengatan knalpot. Selain itu putih telur juga memiliki manfaat untuk memadatkan kembali sel kulit yang sudah rusak sehingga kulit anda dapat kembali halus dan sembuh secara cepat.

  1. Tomat

Air tomat dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar anda, bahkan tomat memiliki zat yang dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat luka bakar knalpot. Daging dari tomat ini dapat digunakan untuk pengobatan rasa nyeri dan menyembuhkan luka tanpa membekas.

Sekian artikel tentang tips dan cara untuk menyembuhkan luka bakar secara alami dari saya, semoga artikel ini bermanfaat untuk pengobatan luka bakar yang anda alami.

Post Comment