Cara Menghilangkan Komedo di Hidung
Kecantikan Kesehatan

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Banyak sekali masalah wajah di antaranya kulit wajah berjerawat,kulit kusam,flek hitam, dan masalah yang lain. Salah satu masalah yang kerap dialami remaja maupun orang dewasa terkini ialah komedo. Komedo ini terlihat seperti masalah sepele namun jika dibiarkan secara terus menerus anda akan kehilangan rasa percaya diri. Komedo ini berbentuk benjolan kecil yang ada di  permukaan kulit hidung. Komedo ini bisa muncul dengan berbagai faktor diantaranya: Sel kulit mati yang menumpuk, kulit kering, memakai produk kecantikan yang mempunyai bahan dasar kimia berbahaya, adanya perubahan hormon. Komedo sendiri terbagi menjadi dua macam yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam ini sangat mengganggu penampilan karena warnanya yang mencolok. Anda dapat menghilangkan komedo dengan vacum cleaner khusus komedo atau menggunakan bahan alami sebagai obat penghilang komedo.

  1. Lemon

Lemon memiliki vitamin c dan asam yang dapat menghilangkan komedo berwarna hitam.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Lemon :
  1. Peras lemon hingga mengeluarkan air.
  2. Oles merata di area wajah anda yang mempunyai komedo.
  3. Diamkan kurang lebih 15 menit.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki zat anti oksidan yang dapat membantu kulit terhindar dari jerawat dan dapat mengangkat sel kulit mati. Nah dengan adanya zat yang dapat mengangkat sel kulit mati ini jeruk nipis dapat menghilangkan komedo secara cepat.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Jeruk Nipis :
  1. Peraslah jeruk nipis dan iris-iris kecil.
  2. Setelah itu oles merata pada wajah yang berkomedo.
  3. Biarkan hingga 15 menit.

3. Kulit jeruk

Kulit jeruk ternyata memilki kandungan vitamin c yang amat banyak. Bagi anda yang menyukai buah berwarna orange ini jangan langsung membuang kulitnya. Manfaatkan kulit jeruk ini sebagai bahan masker penghilang komedo. Kulit jeruk memiliki senyawa yang dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Kulit Jeruk :
  1. Siapkan beberapa helai kulit jeruk.
  2. Jemurlah kulit ini hingga mengering.
  3. Tumbuk halus kulit jeruk yang sudah benar-benar kering.
  4. Setelah halus campur dengan air hingga membentuk pasta.
  5. Aplikasikan pada area komedo dan biarkan mengering selama 20 menit.
  6. Dan langkah terakhir bilas menggunakan air hangat, agar zat  yang ada pada masker benar-benar meresap pada lapisan kulit anda.

Kadar anti oksidan yang terdapat pada kulit jeruk ini dapat memperbaiki kulit rusak yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu ada beberapa faktor penyebab komedo yang harus anda hindari diantaranya: Menghindari penggunaan make up berlebih,menghindari paparan asap rokok,menghindari alkohol dan kafein, menghindari stres,menghindari menyentuh kulit wajah secara langsung,hindari poni rambut bersentuhan langsung dengan wajah, hindari adanya minyak berlebih pada wajah, hindari debu maka saya sarankan ketika anda berpergian keluar rumah dapat menggunakan masker penutup hidung.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Post Comment