Cara Menghilangkan Gatal di Sekitar Kelamin
Kesehatan

Cara Menghilangkan Gatal di Sekitar Kelamin

Ada tata cara tersendiri ketika anda membersihkan alat kelamin ketika selesai buang air kecil atau buang air besar. Selalu bersihkan alat kelamoin anda agar kotoran sisa tidak masuk ke dalam anus anda. Sebab jika nanti kotoran masuk dalam anus dapat menyebabkan kesehatan anda terganggu dan anda harus memperbaiki hal tersebut. Jika anda membiarkan hal itu terjadi maka akibatnya juga sedikit fatal contohnya saja anda dapat berpotensi terkena penyakit sipilis.

Penyebab gatal pada kemaluan

Kenyamanan dalam meamkai busana meruapakan hal utama yang dapat menunjang aktifitas anda. Sebab jika anda sudah berpakaian rapi namun anda memiliki rasa gatal pada alat kelamin tentunya hal ini akan mengganggu anda untuk beraktifitas. Menggaruk alat kelamin sendiri dapat menyebabkan iritasi dan ruam merah.

Bagaimana cara menghilangkan gatal pada kemaluan

  1. Rajin mengganti celana dalam

Anda harus rajin mengganti celana dalam jika tidak ingin alat kelamin gatal – gatal. Sebab alat kelamin merupakan area sensitif yang dapat digunakan sarang bakteri tumbuh dan berkembang biak. Saya sarankan anda untuk menggunakankain katun sehingga dapat menyerap kelebihan keringat yang ada. Selain itu anda juga harus mengganti celana dalam dua kali dalam sehari agar selalu steril.

  1. Gunakan celana longgar

Celana jeans yang ketat dapat memicu kulit dan juga area kelamin anda menjadi sesak dan sulit untuk mendapat pori – pori udara. Hal tersebut dapat memicu gatal pada area kelamin anda. Maka ada baiknya anda menggunakan celana yang memiliki bahan kain agar tidak ketat saat di gunakan.

  1. Air garam

Air garam memang sejak dahulu di kenal sebagai antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri. Selain itu air garam juga kerap digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan yang ssedang bermasalah. Anda juga dapat menggunakan air garam untuk membasuh alat kelamin anda. Sebab air garam ini memiliki sifat sedikit keras maka saya anjurkan anda untuk membasuhnya dengan hati –hati dan ketika alat kelamin anda terasa gatal.

  1. Bersihkan dengan air dingin

Agar alat kelamin anda bebas dari gatal – gatal maka anda dapat berendam di air dingin daripada harus membeli obat yang ada di apotik. Suhu panas yang ada di kelamin anda disebabakan oleh biang keringat dan juga sarang bakteri penyebab gatal –gatal. Berendam menggunakan air dingin juga dapat merilekskan otot kelamin anda yang tegang.

  1. Rajin mengganti pembalut

Ketika anda datang bulan maka akan keluar darah merah yang mengalir bersamaan dengan bakteri. Pembalut yang terisi penuh ini pastinya akan membuat darah anda menempel di bibir rahim. Anda juga harus memastikan jika pembalut anda terbuat dari bahan yang aman dan tidak mengandung bahan pemutih atau zat kimia lain yang berbahaya.

  1. Konsumsi air putih

Anda harus mengkonsumsi air putih agar badan anda sehat. Selain itu air putih juga dapat memperbaiki sel darah putih dan dapat menyerang bakteri dengan baik. Dengan begitu rasa gatal yang ada di kelamin anda akan segera hilang. Ketika anda tidak mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang normal dan di tentukan oleh badan kesehatan maka bersiap – siaplah jamur akan berkembang biak di kemaluan anda, sebab kurang minum air putih dapat menyebabkan kelembaban bertambah.

Demikian artikel tentang cara menghilangkan gatal di sekitar kelamin. Anda dapat mempraktekan tips yang sudah saya bagikan ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Post Comment