Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Indonesia
Bisnis Blog

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Indonesia

Mengelola sebuah blog kini amat menjanjikan untuk mendapat penghasilan yang lumayan besar. Namun untuk mencapai hal itu tidak dapat anda dapatkan secara mudah. Butuh ketelatenan dan juga strategi yang tepat demi mendongrak performa blog yang anda miliki. Anda dapat menerapkan cara – cara di bawah ini untuk menghasilkan uang lewat blog.

  1. Memasang iklan PPC domestik

Saat ini dalam dunia blogger banyak pemain PPC atau yang biasa kita sebut dengan pay per click. Diantaranya ialah Adsensecamp, PPC Indo, Idblognetwork, Kliksaya.com dan juga SITTi.

Ketika anda menjadi publisher iklan PPC maka anda harus memasang blog yang berbahasa Indonesia karena iklan ini memiliki target wilayah domestik. Dan anda akan mendapatkan bayaran sesuai jumlah kilk yang anda dapatkan oleh pengunjung di website anda.

  1. Memasang iklan PPC Internasional

Di dunia blogger PPC Internasional sangatlah sering dalam dunia blogger melalui jasa iklan Google Adsense yang merupakan PPC besar dunia. Google Adsense ini sangat banyak peminatnya dalam dunia blogger sebab penghasilan yang di hasilkan oleh iklan ini cukuplah banyak. Dan saat ini untuk anda yang memiliki blog berbahasa Indonesia sudah bisa mendaftar dan mendapatkan dollar dari Google Adsense.

Namun jika anda ingin mendaftar Google Adsense akan ada seleksi sebanyak dua kali dari pihak Google yang mana seleksinya dapat dikatakan ketat. Jika anda memiliki banyak visistor maka pendapatan yang dihasilakan juga semakin tinggi. Namun jika anda belum juga beruntung tiap kali mendaftar selalu ditolak maka saya sarankan anda menggunakan alternatif lain seperti memasang popocash untuk sumber penghasilan anda.

  1. Tampilkan Banner Afiliasi Secara Internasional

Anda dapat menampilkan banner internasional untuk di pasangkan di blog anda agar memperoleh penghasilan. Meski bukan cara terbaik untuk menghasilakan penghasilan, banner afiliasi juga dapat menjadi pilihan namun cukup untuk menambah keuntungan anda sebagai seorang blogger. Anda akan mendapatkan keuntungan ketika ada pengunjung yang melakukan transaksi melalui banner afiliasi yang anda pasang, nah disinilah anda akan mendapatkan penghasilan.

  1. Menjual Text Link Ads

Beberapa sumber artikel mengatakan dapat memasanag text link ads pada blog mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun cara yang satu ini cukup sulit untuk dilakukan blogger pemula.  Semakin tinggi ranking di Alexa dan PR blog maka akan semakin tinggi pula harga penawarannya. Anda dapat memasanag bannner iklan mandiri untuk memasarkan jasa yang anda buat di blog pribadi  anda.

  1. Tampilkan Banner Afiliasi Domestik

Anda dapat menampilkan banner afiliasi seperti pada situs blibli.com atau Idwebhost yang dapat memberikan referall pada para pelanggan setia nya untuk penjualan domain yang mereka jual. Jika pengunjung blog kita melakukan transaksi pembelian dan deal transaksinya maka nantinya kita akan mendapatkan komisi yang mana besarannya sudah di tentukan oleh mereka.

  1. Mengikuti Program Paid Review

Apa itu program paid review? Program paid review merupakan program yang menyediakan anda untuk menulis atau memberi jasa yang mereka inginkan atau minta dengan sistem pembayaran poin atau pembayaran lain yang mereka tentukan sendiri sistemnya.

Anda dapat mengikuti program ini seperti di Buyblogreviews, Reviewme, SponsoredReviews.com. Disanalah anda dapat mendaftakan diri sebagai publisher.

Diatas merupakan artikel cara menghasilkan uang dari blog Indonesia, tips ini dapat anda coba dan jangan lupa untuk berkomentar jika tips  dari artikel ini berhasil anda lakukan. Terimakasih.

Post Comment