Cara Mengecilkan Perut Buncit Pria
Kesehatan

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pria

Sangat penting untuk para pria menghilangkan lemak di perutnya demi menjaga penampilannya, tidak hanya kaum hawa saja yang menginginkan perutnya terbebas dari lemak kaum adampun juga menginginkan perut yang sixcpack yang terbebas dari perut buncit. Dasarnya para pria mempunyai hormon ataupun susunan lemak yang bertumpuk dibanding wanita. Hal ini yang menyebabkan wanita lebih cepat gemuk dibanding pria. Selain itu para pria juga memiliki aktivitas yang banyak dibandingkan wanita sangat masuk akal jika pria tidak mudah gemuk. Namun saat ini kenyataannya berbanding terbalik, para pria masa kini rentan terkena perut buncit yang disebabkan oleh pola makan serta kurangnya olahraga. Berbeda dengan wanita terkini mereka senantiasa merawat tubuhnya demi memiliki perut kecil dan rata. Umumnya pria yang berusia 40 tahun lebih sering terkena perut buncit. Karena hal inilah saya akan memberikan tips cara mengecilkan perut secara sehat.

  1. Olahraga

Lakukan olahraga secara rutin sangat ampuh untuk mengecilkan perut buncit yang anda miliki. Banyak yang sudah berhasil mencoba metode ini, bahkan tidak hanya perut yang mengecil saja yang mereka peroleh. Mereka juga mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan dengan berolahraga.

  1. Push up

Anda dapat melakukan push up untuk mengecilkan perut buncit yang anda miliki, olahraga ini mudah dan murah untuk anda terapkan. Khusus anda yang memiliki perut buncit dapat melakukan olahraga push up  secara rutin sedikitnya dua kali sehari sebelum tidur malam dan pagi hari ketika bangun tidur. Anda dapat melakukan olahraga ini 30 kali saja.

  1. Back up

Selain push up anda juga dapat melakukan olahraga back up, olahraga ini memiliki tujuan untuk membakar lemak di perut anda. Semakin sering anda melakukan olahraga back up ini maka akan semakin langsing perut yang anda miliki.

  1. Sikap lilin

Anda dapat menggunakan sikap lilin untuk menghilangkan lemak yang bersarang pada perut anda dengan sikap lilin. Latihan ini sangat mudah dilakukan dengan media tumpuan didnding sebagai penahan tubuh.

  1. Bersepeda

Anda dapat bersepeda secara rutin mengitari kompleks perumahan ketika mempunyai waktu yang cukup. Usahakan 30 menit hingga 1 jam bersepeda agar lemak di perut anda terbakar secara maksimal. Saya sarankan anda rutin bersepeda minimal satu  minggu sekali di akhir pekan.

  1. Jogging

Lari secara santai dapat anda terapkan untuk mengecilkan perut secara alami, selain mengecilkan perut jogging juga dapat merilekskan fikiran anda. Jogging memiliki manfaat untuk mengecilkan perut dan paha anda secara baik. Namun nyatanya saat ini sedikit sekali pria yang melakukan olahraga ini yang disebabkan berbagai faktor seperti kesibukan atau kelelahan sehingga mereka jarang mempunyai waktu untuk berjogging.

6 tips itulah yang dapat saya berikan kali ini, semoga untuk anda yang memiliki perut buncit bisa segera meraih berat badan yang ideal. Saya berharap artikel ini bermafaat untuk anda semua.

Post Comment