Cara Mengatasi Lupa Pola Pada Android
Android

Cara Mengatasi Lupa Pola Pada Android

Semakin canggihnya sebuah perangkat seluler maka semakin beragam fitur yang tertanam pada smartphone itu. Bukan saja pada aplikasi yang mudah di operasikan, akan tetapi tentang keaman hp juga sangat handal. Ketangguhan pengamanan pada hp memang sangat bagus agar system tidak bisa dengan mudah di tembus, namun begitu ketatnya keamanan pada sebuah perangkat sering membuat si pemiliknya kelimpungan di saat mendapati kesalahan pada security itu sendiri. Keamanan screen yang menggunakan kunci pola dirasakan oleh sebagian orang merupakan hal yang trendi, sebab tidak sembarangan orang bisa membuka kunci dengan sandi tertentu. Namun begitu sering kita di buat bingung di saat lupa dengan kata sandi pola yang di buat.

Bagi sebagian orang yang mengerti dengan fitur pola pada hp tentu sangatlah mudah untuk membetulkan kesalahan kata sandi, tetapi bagi orang awam yang tidak faham dengan fitur tersebut maka ia akan kebingungan. Untuk itu kemudian di website ini akan di jelaskan bagaimana caranya mengatasi lupa pola phonsel sehingga bisa di gunakan kembali sebagaimana mestinya.

Untuk mengembalikan pola sandi yang lupa sangatlah mudah, ada beberapa tahapan yang akan kita coba jelaskan di sini sehingga hp bisa kembali normal.

Cara mudah dan cepat mengembalikan lupa pola
  1. Kita harus masuk ke akun Google terlebih dahulu untuk masuk ke pembetulan pola yang lupa, dan hp harus terkoneksi dengan internet.
  2. Membuka link bernama Android Device Manager.
  3. Bila kemudian muncul 3 pilihan, maka kita memilih kunci atau lock.
  4. Memasukan sandi baru, kunci pola yang tadinya lupa.
  5. Ketik password baru dua kali untuk konfirmasi pilihan, selanjutnya silahkan klik tombol Lock.
  6. Tunggu sekitar 5 menit, biasanya kunci pada smartphone sudah bisa di buka.
Cara tersebut di atas sering di gunakan oleh banyak orang manakala mendapati lock atau kunci pola terlupa

Ada beberapa cara lain yang bisa di gunakan untuk membuka lupa pola, seperti dengan menggunakan Menggunakan Fitur Forgot Pattern, yaitu senbuah aplikasi yang berkemampuan untuk membuka kunci sebuah fitur pada perangkat smartphone.

Berikut cara membuka kunci pola menggunakan aplikasi Fitur Forgot Pattern
  1. Buka aplikasi Fitur Forgot Pattern yang terinstall.
  2. Jawab dua pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google.
  3. Biasanya sering memilih pada cara yang keduas yakni masuk dengan akun Google, jika sudah seperti itu maka Google akan mengirimkan email dengan pola pembuka kunci. Di saat itu juka kita bisa mengubah pola yang terkunci.
Membuka pola lupa kunci dengan ADB penghapus password
  1. Mengaktifkan USB Debugging.
  2. Menghubungkan Smartphone ke PC/Laptop memakai kabel data.
  3. Buka jendela Command Prompt pada direktori instalasi ADB.
  4. Silahkan ketik adb shell rm/data/system/gesture key, kemudian tekan enter.
  5. Selanjutnya Smartphone akan reboot, dan biasanya sandi pada lockscreen/kunci layar sudah hilang, saat itu juga kita bisa dengan cepat melakukan pergantian sandi.
Cara membuka kunci lupa pola dengan Safe Mode
  1. Silahkan masuk ke mode Safe Mode.
  2. Mengunci layar dari aplikasi pihak ketiga untuk sementara waktu akan di nonaktifkan.
  3. Uninstall aplikasi pihak ke tiga.
  4. Reboot hp untuk bisa keluar dari mode Safe Mode.

Dari beberapa cara membuka kunci lupa pola pada Android di atas sangatlah mudah jika di perhatikan dengan seksama. Silahkan di pilih sendiri ingin menggunakan cara yang mana untuk membuka pola yang lupa atau salah dalam memasukan password pada Smartphone.

Post Comment