Cara Mengaktifkan Hotspot Wi-Fi Portabel di Smartphone
Android Tekno

Cara Mengaktifkan Hotspot Wi-Fi Portabel di Smartphone

Hotspot Wi-Fi Portabel merupakan satu layanan gratis yang terdapat pada smartphone guna mendukung sebuah koneksi internet untuk kemudian dapat di pakai di lain perangkat elektronik, seperti laptop, pc, atau smartphone lainnya yang sejenis dan bisa lain merk.

Sedangkan untuk mengaktifkan menu hotspot wi-fi portabel yang di maksud tidaklah terlalu sulit, terutama bagi kita yang sudah faham tata letak dan cara menggunakan. Namun begitu perlu di ketahui juga bahwa tiap-tiap merk smartphone tidak sama letak dan cara setting hotspot wi-fi portabel tersebut, tetapi kita dapat mencari keberadaannya dengan cepat.

Hotspot Wi-Fi Portabel yang di pancarakan dari smartphone akan mampu memberikkan aliran data ke perangkat lain seperti laptop, pc, dan smartphone yang satunya. Oleh sebab itu, cara penggunaan hotspot wi-fi portabel ini sangat di perlukan oleh sebagian pengguna smartphone terutama di saat masa krisis kuota data yang mana akan sulit untuk mendapatkan koneksi internet.

Cara gampang mengaktifkan hotspot wi-fi portabel adalah dengan menyetel beberapa bagian menu setting yang terdapat di smartphone dan perangkat penerima data (laptop, pc, smartphone). Untuk bisa menikmati lancarnya transfer data portabel hotspot maka yang harus di lakukan ialah mengaturnya dengan benar.

Berikut ini cara mengatur atau menyalakan menu hotspot wi-fi portal di smartphone dan laptop.
Perhatikan dengan seksama bagaimana gampangnya menyeting menu hotspot wi-fi portabel sebagi penghantar data internet untuk perangkat lain.

1. Buka home screen menu smartphone anda.
2. Pilih pada Setelan/General di smartphone.
3. Pilih menbu selanjutnya, yaitu ‘Lainnya’.
4. Pilih kolom ‘Menambatkan & hotspot portabel’.
5. Pilih dan nyalakan ‘Hotspot Wi-Fi portabel’ di hp anda.
6. Pilih dan atur pada ‘Siapkan hotspot Wi-Fi, kemudian pilih keamanan dengan memilih ‘WPA2PSK’
7. Masukan Kata Sandi sesuai keinginanmu sebanyak 8 huruf, lalu klik Simpan.
8. Hotspot Wi-Fi Portal sudah menyala dan sudah mentransfer data ke perangkat yang di tuju.
9. Silahkan lihat icon Network di laptop/pc, jika semua sudah OK, maka selanjutnya bisa untuk berselancar internet.

Perlu di perhatikan bahwa tiap-tiap perangkat smartphone satu dengan yang lainnya tidaklah sama, jadi untuk tata letak setingan hotspot wi-fi portal mungkin ada perbedaan, namun begitu secara garis besar untuk dapat mentransfer data internet ke perangkat lain adalah sama.

Apakah dengan menggunakan hotspot wi-fi portable ke perangkat lain itu tidak menghabiskan data kuota?

Pertanyaan di atas terkadang terlintas mana kala kita baru pertama kali hendak menggunakan pelayanan hotspot wi-fi. Sebenarnya menghabiskan data kuota atau tidaknya itu tergantung dari pemakain sih. Memang, biasanya untuk perangkat penerima data kuota jika ia bermemori terlalu kecil dan banyak aplikasi yang berjalan maka secara tidak langsung akan memakan data lebih banyak, sebabnya aplikasi-aplikasi itu terasa berat berjalan dan mau tidak mau data yang di butuhkan juga akan semakin besar, dengan demikian kuota akan banyak tersedot.

Hotspot wi-fi portable pada smartphone dalam mengirimkan data ke perangkat lain terkadang juga menemui kendala. Kendala yang sering di temukan yaitu dimana penghantaran data berjalan terlalu lambat dan hal ini di karenakan speed internet yang di pakai sedang mengalami penurunan. Namun begitu cara pengiriman data menggunakan hotspot wi-fi portable terbilang simple dari pada yang menggunakan kabel USB.

Cara mengaktifkan hotspot wi-fi portable yang sering kita lakukan adalah merupakan salah satu bentuk pengiritan data dimana dengan cara ini maka bukan saja satu perangkat terkirim data yang bisa di operasikan, tetapi bisa sampai lima perangkat dapat berjalan bersamaan asalkan speed internetnya berjalan cepat dan kuat.

Post Comment