Cara Mendapatkan Follower Pada Facebook
Bisnis Tekno

Cara Mendapatkan Follower Pada Facebook

Hingga tahun ini Facebook merupakan aplikasi populer yang menjadi lahan subur untuk melakukan bisnis, baik untuk menjual barang atau jasa dan sekedar melakukan branding saja. Setiap perencanaan bisnis facebook  yang anda lakukan pastinya anda  akan berharap dengan melakukan bisnis facebook ini semuanya akan berjalan dengan optimal. Maksud optimal disini ialah adanya interaksi aktif antara pelanggan anda dengan anda. Namun kendalanya anda hanya memiliki sedikit follower dan hal ini tentunya akan berdampak pada interaksi pasif.

Anda dapat melakukan hal ini untuk mendapatkan ratusan dan ribuan follower di facebook untuk bisnis.

  1. Anda dapat memposting hal kreatif yang tidak membuat bosan

Hal pertama yang harus anda lakukan ialah konten apa yang akan anda posting. Anda pastinya pernah juga melihat sebuah postingan yang ramai sekali dengan komen atau like. Maka disini anda harus mencari ide agar konten anda ramai. Sekadar tulisan yang unik , foto atau sebuah video. Namun saya sarankan anda untuk menguji di tim internal terlebih dahulu. Jika anda memposting sesuatu yang monoton dan membosankan maka saya rasa strategi apapun yang anda gunakan maka akan menjadi tidak berguna atau sia – sia di akhirnya. Maka anda harus memperhatikan konten sebagai kunci utamanya.

  1. Buatlah promo khusus

Anda dapat membuat program promo yang melibatkan akun facebook anda. Misalnya saja anda memberi diskon spesial yang besar untuk pelanggan anda yang memfollow facebook anda. Maka dengan artian pelanggan yang memfollow akun anda sajalah yang berhak mendapatkan diskon. Dengan sistem yang sepert ini saya rasa akan banyak pelanggan yang nantinya tertarik untuk mendapatkan diskon dan mengikuti facebook anda.

  1. Undang keluarga dan teman

Hal ini mudah sekali untuk anda jalankan. Anda dapat mengundang keluarga untuk menjadi pengikut atau follower di facebook anda. Tentunya peluang mereka mengikuti lebih banyak sebab mereka telah mengenal anda. Anda juga dapat meminta tolong keluarga atau teman untuk share facebook anda ke teman –temannya. Dan juga jangan lupa untuk meminta mereka berinteraksi secara intensif di akun facebook yang anda miliki.

  1. Lakukan iklan facebook ads

Anda dapat melakukan dan  menggunakan facebook ads agar akun facebook anda dilihat oleh orang banyak yang ada di luar jaringan pertemanan anda. Cara ini merupakan cara yang ampuh dan banyak di buktikan para pebisnis online marketing di luar sana. Dengan adanya facebook ads anda dapat menargetkan iklan akan di posting di pengguna dengan rentang umur, kota dan juga latar pendidikan yang mana. Dengan seperti ini maka iklan anda akan tertarget dan tepat sasaran. Namun saya tekankan lagi bahwa kunci keberhasilan dari iklan ini juga konten anda yang harus menarik dan baik. Maka akan percuma jika anda memasang iklan dan juga kata – kata yang ada di dalamnya tidak mempengaruhi mereka untuk memfollow akun kita.

  1. Promosikan facebook anda di dunia nyata

Anda dapat mempromosikan facebook anda dengan memasang poster atau banner yang ada di toko – toko dan kantor di mana anda bekerja saat ini. Anda juga harus  menampilkan logo yang jelas, maka saya rasa nantinya pelanggan anda akan melihat pount of view dari sebuah logo  yang anda pasang.

Konten memang salah satu kunci terbaik yang akan mempengaruhi keberhasilan campaign iklan. Namun disini nantinya akan banyak tantangan yang anda dapatkan termasuk kegagalan. Namun janganlah menyerah dan terus mencoba. Demikian artikel tentang cara mendapatkan follower pada facebook ini, semoga artikel ini dapat membantu anda meningkatkan follower.

Post Comment