Cara Membersihkan Wajah dari Bekas Make Up
Kecantikan Kesehatan

Cara Membersihkan Wajah dari Bekas Make Up

Setelah merias wajah dan melakukan aktifitas sehari- hari dengan menggunakan make up yang menempel di wajah, maka jangan lupa untuk segera membersihkannya ketika aktivitas anda telah usai. Terutama saat akan tidur pada malam hari, jangan biarkan make up tetap menempel pada wajah. Hal ini dapat menyebabkan masalah jerawat, kulit kusam dan komedo. Yang perlu anda ketahui untuk membersihkan sisa-sisa make up yang masih menempel pada kulit wajah tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, nah di bawah ini akan saya bahas bagaimana cara membersihkan sisa make up dengan baik.

  1. Membersihkan dengan make up remover

Jangan anggap wajah anda sudah bersih begitu saja ketika anda membasuh muka menggunakan air, anggapan anda yang satu ini perlu diluruskan karena jika anda mencuci menggunakan air akan ada sisa make up yang masih menempel. Hal ini dapat menyumbat pori-pori pada kulit wajah, maka saya sarnkan anda untuk menggunakan make up remover agar kulit anda bersih secara maksimal.

  1. Menghapus risan mata

Area mata salah satu area yang cukup sensistif, sehingga perlu pembersihan yang penuh kehati-hatian. Ada cara dan trik tertentu untuk membersihkan area mata untuk menghapus eyeliner yang masih menempel pada kelopak anda. Caranya dengan membasahi cotton bud yang telah ditetesi dengan make up remover dan usapkan perlahan dengan menutup kedua mata anda. Setelah itu anda dapat memberihkan kembali menggunakan kapas agar lebih bersih.

  1. Membersihkan dengan cleanser dan toner

Jika anda merasa membersihkan make up dengan make up remover kurang maksimal anda dapat menggunakan cleanser dan toner. Namun saya sarankan untuk penggunaan toner hanya digunakan untuk anda yang memiliki kulit berminyak. Toner memiliki fungsi sebagai cairan yang dapat menghapus sisa make up dan menghilangkan produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

  1. Mencuci wajah dengan sabun khusus pembersih wajah

Supaya sisa make up yang menempel pada wajah anda benar-benar pergi anda dapat membilas wajah menggunakan sabun khusus  pembersih wajah. Sebelum menggunakan sabun pembersih wajah ini basahi wajah anda menggunakan air bersih. Hal ini memiliki tujuan agar pori-pori pada kulit anda terbuka secara maksimal, sehingga memudahkan proses pembersihan sisa make up yang menempel hingga lubang pori-pori. Setelah selesai membilas wajah menggunakan sabun khusus ini anda dapat membilasnya kembali menggunakan air hangat. Dan langkah terakhir anda dapat mengeringkan wajah menggunakan handuk yang higienis.

Nah diatas tips bagaimana cara membersihkan kulit wajah secara baik dan benar, tips di atas dapat anda terapkan agar kulit cantik anda terjaga selalu. Hindari pula menggunakan make up berlebih jika tidak benar-benar membutuhkan, hal ini dilakukan supaya kulit anda memancarkan aura cantik secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Post Comment