Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Efek Sampingnya
Kecantikan Kesehatan

Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Efek Sampingnya

Pemanfaatan minyak zaitun untuk kecantikan lebih digunakan pada pemakaian luar. Apabila digunakan perawatan seluruh tubuh agar lembut, bercahaya dan tidak kusam, tuangkan 5-10 sendok makan ke dalam bak mandi atau bath up, lalu aduk hingga tercampur. Untuk perawatan wajah, oleskan sedikit minyak zaitun 2-3 kali sehari menggunakan kapas untuk mengatasi kulit kering dan berminyak.

Efek samping minyak zaitun

1. Kandungan logam berat

Kandungan logam berat dalam minyak zaitun seperti boron, belerang, timah, dan lithium dapat dapat berbahaya dan bisa menyebabkan kanker apabila dikonsumsi secara berlebihan.Namun demikian, logam berat pada minyak zaitun umumnya terbatas

2. Memunculkan alergi

Meskipun dapat megobati alergi, serbuk dari pohon zaitun memiliki efek lebih kuat dari nutrisi penghambat alergi itu sendiri khususnya bagi orang yang sensitive dengan serbuk sari.

3. Kandungan akrilamida

Akrilamida dapat dikaitkan dengan penyebab kanker. Meskipun hal ini masih memerlukan studi lebih lanjut, para dokter umumny menyarankan untuk mengkonsumsi akrilamida dalam porsi yang sedikit. Beberapa spesies zaitun terbukti memiliki kandungan akrilamida yang cukup tinggi seperti zaitun hitam California.

Cara memanfaatkan minyak zaitun untuk kesehatan

Pada umumnya pemanfaatan minyak zaitun untuk kesehatan ini dilakukan dengan cara dikonsumsi secara langsung. Untuk awal pengobatan biasanya hanya 1 x 1 sendok teh per hari. Bagi yang sudah rutin mengonsumsi atau sedang menjalani terapi jalan bisa menambah porsi hingga 1 x 2 sendok teh per hari.

Setelah minum minyak zaitun, usahakan tidak langsu ng meminum air putih agar nutrisi di dalamnya tidak larut terbawa air. Namun minum jus, teh atau pun makan buah dan roti diperbolehkan untuk membantu menetralisir rasa.

Post Comment