Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima
Bisnis Blog

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Untuk diterima di Google Adsense memang sedikit sulit untuk beberapa orang, meskupun syarat- syratnya sudah terpenuhi. Namun ada beberapa yang tidak memenuhi syarat dan mendaftar hanya untuk coba –coba dan hasilnya diterima. Sebagaian besar orang memiliki alasan untuk mendaftar Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan melalui internet. Memiliki dan diterima di Google Adsense merupakan mimpi para blogger, namun jalan untuk di terima oleh Google tidak selalu berjalan mulus.

Ada penyaringan yang ketat sekali dari pihak Google ketika kita menagjukan untuk menjadi publishernya. Tapi jangan khawatir disini saya akan berbagi bagaimana cara daftar google adsense agar mudah di terima.

Hal – hal yang harus anda lakukan agar diterima Adsense :

1. Tulis Artikel yang Berkualitas

Hal yang harus anda lakukan sebelum membuat atau mendaftar akun Google Adsense ialah membuat konten yang berkualitas. Alasannya sederhana ketika pengunjung anda menyukai konten anda maka otomatis Google juga menyukai konten yang anda buat. Konten anda akan berkualitas jika memiliki kriteria di bawah ini :

  •  Konten artikel bukan hasil plagiat atau copas
  • Artikel memiliki judul yang sesuai dengan isi
  • Kalimat harus sesuai dengan EYD
  • Artikel minimal 300 kata
  • Artikel yang anda buat harus informatif serta bermanfaat
  1. Buatlah Halaman Privasi

Anda harus memiliki halaman privacy ketika mendaftar adsense sebab ketika anda tidak memiliki halamn privacy besar kemungkinan pendaftaran yang anda ajukan akan ditolak oleh Google.

Sebab Adsense sendiri berguna sebagai penyampaian informasi kepada pengunjung anda. Jika anda memiliki kesulitan untuk membuat halaman yang privasi anda dapat membuat lamannya melalui situs online.

  1. Jumlah Postingan Artikel

Sebenarnya hingga saat ini belum ada ketentuan yang pasti berapa jumlah minimal artikel agar di terima oleh Google Adsense. Ada beberapa blogger yang menagajukan dengan jumlah postingan kurang lebih 300 artikel namun ditolak. Namun ada juga blog yang hanya memiliki 10 artikel malah diterima.

Jadi berapa minimal artikel yang ada di blog agar di terima oleh Google Adsense ini tidak ada yang tahu. Namun saya memprediksi untuk anda gara mudah di terima Google Adsense maka buatlah minimal 20 artikel dengan jumlah kata minimal 500 kata tiap – tiap artikel yang anda miliki.

  1. Pastikan Usia Anda Sudah 18 Tahun

Biasanya Google akan menerima pendaftaran dan menyetujuinya ketika usia anda minimal 18 tahun. Dan hal ini tentuny akan menjadi masalah bagi blogger – blogger yang memilki usia di bawah 18 tahun karena sering tertolak pendaftarannya.

  1. Memaksimalkan Desain Blog

Gunakanlah tampilan yang rapi sederhana namun tetap terlihat profesional. Template yang rapi pasti loadingnya akan cepat. Template yang rapi dan terlihat menyenangkan di mata pengunjung akan membuat pengunjung betah berlama – lama di blog anda. Template yang harus anda miliki memiliki ciri seperti di bawah ini :

  • Tampilan template harus sederhana serta profesional
  • Ada menu navigasi yang mudah yang nantinya akan memudahkan pengunjung
  • Loading blog cepat
  • Search enginnya friendly
  • Anda harus menghilangkan widget yang dirasa tidak berguna. Seperti halnya sidebar atau footer.

Di atas merupakan cara daftar google adsense agar mudah di terima. Semoga artikel yang saya sajikan di atas akan bemanfaat untuk anda. Terimakasih dan jangan lupa untuk berkomentar.

Post Comment