Cara Alami Mengobati Rambut Rontok
Kecantikan Kesehatan

Cara Alami Mengobati Rambut Rontok

Rambut merupakan aset berharga setiap wanita, namun sayangnya rambut tidak lepas dari masalah kerontokan. Meski rontoknya rambut ini tidak menimbulkan rasa sakit pada kepala, tentunya masalah ini akan menggangu penampilan anda dan menyebabkan rasa percaya diri anda berkurang. Bahkan beberapa wanita juga risih ketika mendapati rambut mereka menyangkut di sisir. Nah di artikel kali ini saya akan memberi tips bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat melalui pengobatan herbal.

1. Melalui Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki senyawa yang dapat mengatasi rambut rontok. Selain itu lidah buaya juga memiliki ekfolisate yang dapat menyumbat sel kulit mati, nah dengan begini kulit kepala anda akan mendapatkan nutrisi yang cukup. Nutrisi yang cukup dapat mencegah kerontokan pada rambut.

Cara Pemakaian:
  1. Ambil lidah buaya 3 batang saja oles tipis pada kulit kepala, namun saya sarankan anda mengolesnya pada malam hari sebelum tidur.
  2. Setelah pagi hari bangun tidur anda dapat membilas rambut menggunakan air hangat.
  3.  Saya sarnkan untuk mengkonsumsi 1 sendok makan lidah buaya setiap pagi hari hal ini akan membantu menutrisi kulit kepala anda.
  4. Gunakan masker ini secara rutin minimal dua minggu sekali.

2. Melalui Bawang Merah

Bawang merah mempunyai manfaat yang bagus untuk perawatan kesehatan rambut, bawang merah memiliki zat sulfur yang dapat memperkuat rambut dan membuat rambut menjadi sehat. Selain itu bawang merah juga memiliki sifat anti bakteri yang dapat mencegah infeksi kulit dan penyebab rambut rontok.

Cara Pemakaian:
  1. Siapkan 3 siung bawang merah dan blenderlah menjadi jus.
  2. Setelah itu bilas bawang merah ke rambut secara merata dan diamkan 30 menit.
  3. Langkah terakhir bilas dengan shampoo hingga bersih.

3. Melalui Teh Hijau

Teh hijau memiliki manfaat untuk mencegah rambut rontok karena memiliki kandungan oksidan yang cukup baik. Bahkan kandungan anti bakteri yang ada pada teh hijau ini dapat membasmi bakteri yang dapat menyebabkan rambut rontok secara cepat.

Cara Pemakaian:
  1. Siapkan teh hijau dan buatlah menjadi minuman, namun sisihkan ampas teh hijaunya.
  2. Seduh teh hijau hingga habis.
  3. Setelah itu ratakan ampas teh hijau ke kulit kepala dan biarkan hingga 20 menit.
  4. Langkah terakhirnya bilas rambut anda menggunakan shampoo.

Nah cara di atas merupakan tips bagaimana cara mengatasi rambut rontok melalui bahan alami, anda dapat mempraktekan tips ini secara rutin agar rambut anda terawat dengan baik demi menghindari kerontokan yang ada pada rambut. Selain itu pola makan yang baik,menghindari obat-obatan, menghindari stress dan olahraga secara rutin juga dapat membantu mencegah rambut rontok. Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Post Comment