Cara Agar Mensulap HP Android Menjadi Ngebut
Android

Cara Agar Mensulap HP Android Menjadi Ngebut

Bagi yang mempunyai hp bersistem Android tentunya pernah mengalami hal menjengkelkan dimana tiba-tiba perangkat seluler kita lemot dan ngadat bukan? Hal tersebut sebenarnya bukan di karenakan hpnya yang bermutu rendahan atau murahan akan tetapi memang seperti itulah sebuah smartphone yang akan mengalami masa transisi dengan berbagai kendala kerusakan maupun gangguan sepele yang bila di biarkan bisa berakibat sangat fatal.

Sering kita jumpai bagaimana perangkat phonsel tiba-tiba lemot dan susah untuk menjalankan aplikasi yang terinstall dan sedang kita jalankan. Jika sudah seperti itu maka kita harus segera mengambil tindakan cerdas dengan cepat-cepat membenahi perangkat supaya bisa berjalan dengan normal seperti sedia kala. Lantas bagaimana cara agar mensulap HP android menjadi ngebut dan berjalan dengan sangat cepat dan ringan?

Gampang, permasalahan seperti lemotnya ponsel Android dapat di atasi dengan sebuah trik yang kita sendiri tentu bisa melakukannya.

Ada beberapa cara supaya smartphone lemot bisa menjalankan banyak aplikasi dengan ringan dan cepat. Berikut cara termudah untuk mengembalikan hp Android ke dalam keadaan semula yang berjalan cepat bak jet tempur di angkasa.

Menggunakan Aplikasi File Go

Sebuah aplikasi berdaya ampuh untuk mengembalikan hp Android yang mengalami lemot. Aplikasi tersebut sudah terbukti sangat ampuh menyulap smartphone yang berjalan tersendat menjadi sangat cepat dan ringan.

Aplikasi File Go, piranti buatan Google ini dapat mempermudah untuk mengatur serta membersihkan slot penyimpanan file pada ponsel. Jika ruang internal dan eksternal hp yang penuh dengan file tidak terpakai itu di bersihkan menggunakan File Go maka akan dengan cepat system Android akan bekerja normal karena leganya dari tembolok sampah yang selama ini mengendap.

Aplikasi File Go banyak tersedia di PlayStore dan beberapa situs penyedia piranti hp yang di maksud.

Menghapus aplikasi tak terpakai

Cara ampuh untuk mengurangi lemot pada hp adalah dengan meenghapus aplikasi-aplikasi tidak terpakai atau jarang di gunakan, dengan demikian itu maka ruang memori bisa lega dan perangkat dapat berjalan normal dengan kecepatan maksimal.

Berikut cara gampang dalam menonaktifkan apalikasi yang sering berjalan sendiri di balik layar home dan sering menghabiskan data;

Caranya dengan menekan Setting > Aplikasi > Tekan pada aplikasi yang tidak di kenal untuk di nonaktifkan > Pilih uninstall or disable. Dengan demikian ada pengurangan aplikasi yang tidak terpakai sehingga ruang penyimpanan file sedikit lega dan phonsel dapat beroperasi dengan maksimal.

Menggunakan Aplikasi Ber-RAM Kecil

Kemampuan hp tidak selamanya pada keadaan baik jika banyak aplikasi berukuran besar terinstall di sebuah perangkat, hal ini bisa menyebabkan masalah seperti melambatnya kinerja phonsel. Untuk menyikapi hal tersebut maka langkah bijak yang mesti kita amabil ialah dengan memasang aplikasi ber-RAM kecil ataupun aplikasi lite yang bawaannya sangat ringan.

Tingkatkan peforma dengan install update

Biasanya pada hp Android sering muncul nota pembaharuan system sebagai langkah dalam menjaga peforma perangkat. Jika muncul nota pembaharuan system seperti itu maka ada baiknya kita segera menginstallnya, sebab nantinya hp akan menjadi lebih bagus dalam pengoperasian.

Hal tersebut di atas bisa di lakukan pengecekan dengan langkah sebagai berikut;

  • Buka menu Setting > About Phone > Sistem Update.
  • Wallpaper yang biasa lebih mantap untuk hp di home screen.

Wallpaper yang berguna untuk mempercantik tampilan home screen terkadang juga mempengaruhi lambatnya system dalam pengoperasian, dan hal ini bisa di cegah dengan menggantinya dengan wallpaper yang berjenis biasa supaya hp tidak keberatan saat loading fitur hp.

Launcher dan Background

Bila launcher bawaan hp di rasakan berat, maka segera menggantinya dengan launcher yang ringan, misal Google Now Launcher, dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan background, latar belakang tampilan pada hp yang cenderung menguras daya baterai sebaiknya diganti dengan ukuran yang lebih ringan. Adapun cara mengganti background itu ialah dengan membuka setting > tekan Force Stop bila di temukan aplikasi yang tidak normal.

Itulah beberapa cara untuk menghindari smartphone yang lemot dengan menggunakan aplikasi berkwalitas serta dapat di cegahnya dengan menonaktifkan beberapa aplikasi tidak terpakai atau yang menguras daya baterai.

Post Comment