Cara Agar Cepat Hamil
Gaya Hidup Kesehatan

Cara Agar Cepat Hamil

Pasangan suami istri yang sudah melakukan pernikahan pasti menginginkan kehadiran buah hati. Dan mereka tentunya ingin memiliki keturunan dai buah dagingnya sendiri. Namun tidak semuanya harapan para suami istri ini membuahkan hasil dengan mulus. Ada yang menunggu bertahun – tahun untuk mendapatkan anak.

Nah maka dari itu anda harus mengetahui bagaimana cara agar cepat hamil yang besar potensinya akan berhasil. Maka jika anda ingin hamil saya sarankan menunggu ketika haid anda selesai. Selain itu anda harus mengetahui cara agar cepat hamil setelah haid  ini sangatlah penting sebab setelah haid ovulasi akan terjadi dimana di sana akan terjadi proses sel telur akan di lepaskan dai ovarium menuju tuba fallopi agar dibuahi sperma.

Ovulasi sendiri terjadi ketika anda memiliki masa subur, sementara masa subur akan terjadi ketika anda selesai haid. Jadi sebelum anda merencanakan untuk hamil anda harus mengetahui pula kapan anda memiliki masa subur.

Di bawah ini juga tips dan cara agar cepat hamil yang harus anda simak :

  1. Cek HSG ( Hysterosalpingogram )

Hal ini akan terdengar asing di telinga anda. Sebab HSG atau hysterosalpingogram ialah tes X-Ray yang dapat digunakan untuk melihat apakah ada penyumbatan di dalam tuba falopi anda. Cek HSG ini menggunakan cara dengan memasukan sebuah cairan yang dimasukan dalam pipa yang dilewatkan vagina menuju uterus anda dan selanjutnya cairan akan tumpah di tuba falopi.

Tes x- Ray ini merupakan tes utama yang dapat menentukan ada tidaknya penyumbatan saluran tuba yang ada di tubuh anda saat ini. Jika hasilnya tidak ada penyumbatan maka anda dapat mengandung anak.

  1. Hindari Stess

Stress juga faktor mengapa istri tidak dapat cepat hamil. Terlebih ketika mendekati masa menstruasi, disini wanita akan mudah untuk marah, emosi dan juga stress. Maka tidak hanya sang istri saja yang stress akan menghambat sebuah kehmilan, jika suami ikut stress hal ini juga dapat menghambat kehamilan. Ditambah lagi jika pasangan tersebut sibuk dengan pekerjaan maka sudah di pastikan hormon stress akan bertambah dan membuat semakin sulit hamil. Stress juga dapat timbul ketika anda terburu –buru untuk cepat hamil, maka saya anjurkan untuk menghindari stress saat melakukan hubungan intim.

  1. Jagalah Berat Badan

Ketika anda ingin hamil anda harus menjaga berat badan. Sebab wanita yang memiliki berat badan berlebih akan sulit untuk hamil, dan wanita yang memiliki berat badan normal akan lebih mudah untuk mendapatkan buah hati.

Tak hanya wanita, pria yang obesitas juga cenderung bermasalah spermanya. Jika pria tersebut memiliki jumlah sperma yang sedikit maka ia memiliki kelainan morfologi dan juga motilitas yang lamban.

  1. Olahraga Teratur

Cara cepat hamil yang lain ialah anda harus memakan makanan yang sehat serta melakukan olahraga dengan teratur. Hal di atas yang saya sebutkan dapat mempercepat kehamilan. Saya sarankan untuk anda mengkonsumsi buah dan sayuran yang memiliki warna berbeda setiap harinya. Contohnya saja sayur bayam, wortel, sawi, tomat serta buah apel, jeruk, pear, dll.

Olahraga hal wajib yang harus anda lakukan dengan pasangan agar lekas mendapatkan anak. Sebab dengan olahraga anda dapat menyeimbangkan hormon. Bahkan olahraga juga terbukti dapat mendetox tubuh anda dengan baik.

Demikian artikel cara agar cepat hamil, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk segera memiliki buah hati. Amiin.

Post Comment