Cara Agar Buah Alpukat Cepat Matang
Dapur

Cara Agar Buah Alpukat Cepat Matang

Anda pasti pernah mengetahui buah Alpukat (apokat/avokad) atau dengan nama ilmiah Persea americana ialah buah yang sangat poluler di Indonesia, apalagi jika buah alpukat tersebut disajikan dengan cara dibuat jus alupat pasti nikmat rasanya.khususnya sebagai jus. Namun, pada buah lain kandungan lemak dan kalori bisa dibilang sedikit, tidak seperti bauh alpukat yang banyak mengandung lemak dan kalori. Tapi jangan khawatir buah alpukat memiliki nutrisi dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Kandungan Gizi Alpukat

Berikut kandungan gizi pada buah alpukat :

  • alpha-carotene
  • beta-carotene
  • beta-cryptoxanthin
  • chrysanthemaxanthin
  • lutein
  • neochrome
  • neoxanthin
  • violaxanthin
  • zeaxanthin

Jadi tidak menghereankan buah ini sangat kaya akan nutrisi, Tapi bagaimana jika anda mempunyai buah alpukat yang belum matang, padahal anda sudah ingin membuat jus alpukat, tenang jangan khawatir di artikel ini sudah disiapkan cara agar buah alpukat cepat matang.

1. Panggang alpukat di dalam oven

Dan cara paling cepat agar alpukat cepat matang adalah dengan membungkus dengan alumunium foil, pastikan tertutup rapat saat pembungkusan, setelah sudah merasa yakin buah tertutup semua anda bisa masukan buah alpukat tersebut ke dalam oven bersuhu 100°C kurang lebih 10 menit, dan itu cara terakhir yang paling instan karena tanpa perlu menunggu berhari hari.

2. Memotong ujung buah alpukat

Untuk cara lainnya adalah ujung buah alpukat Potong bagian, kemudian Buah yang ujungnya sudah dipotong tutup dengan tisu sampai bagian yang terbuka, atau bisa dibilang ditutup semua. bila sudah bungkus dengan solatip atau upayakan agar pembungkus tidak terbuka sampai 3 hari kemudian. cara ini bisa membuat agar buah alpukat bisa matang merata.

3. Tempatkan alpukat di dekat jendela

Konon menurut orang tua jaman dahulu agar buah yang mentah cepat matang bisa diletakan dekat jendela, jadi tidak ada salahnya anda menyoba menaruh buah alpukat agar cepat matang ekat jendela.

4. Benamkan alpukat dalam tepung

Jika dirumah tidak mempunyai buah matang, kantong kertas, anda bisa siapkan tepung dengan cara benamkan buah alpukat yang belum matang hingga buah tertutup semua. Tepung juga bisa mematangkan buah buah lainnya.

5. Taruh Alpukat Mentah dengan Buah yang Sudah Matang

Kenapa harus taruh buah mentah bersaman dengan yang matang? karena menurut admin buah yang sudah matang mengeluarkan gas etilen, gas etilen yang dikeluarkan oleh buah yang sudah matang bisa menyebar dan Kamu tahu kan mengenai gas etilen? Gas Etilen ada pada buah yang matang, anda bisa taruh buah aplukat yang matang dengan buah seperti apel, pisang dan buah lainnya yang sudah matang

6. Bungkus Buah alpukat dalam kantong kertas Agar Matang Merata

Pastikan anda membungkus buah alpukat dengan betul, tidak boleh ada yang terlewat disaat membungkus alpukat, kalau tidak membungkus dengan tepat alpukat yang dibungkus bisa tidak rata matangnya. Dengan langkah-langkah ini alpukat anda ana matang kira kira 4 hari lamanya. Jika tidak mempunyai kertas kantong kertas, bisa juga dengan kertas koran untuk membungkus buah alpukat agar matang.

Agar buah aplukat bisa bertahan lama dan tidak menjadi busuk ada baiknya anda menyimpan kedalam lemari es, karena akan memperlambat membusukan pada buah alpukat.

Bagaimana adakah yang bermanfaat tetang artikel cara agara buah alpukat cepat matang, sekian saja tentang artikel cara agar buah alpukat menjadi matang anda.

Post Comment