Cara Agar Android 1GB RAM Menjadi Lebih Ringan
Android

Cara Agar Android 1GB RAM Menjadi Lebih Ringan

Smartphone sekarang ini semakin memberikan varian apik bagi pengguna hp di seluruh dunia. Bukan saja tampilan hp yang bagus-bagus, tapi secara kualitas juga sangat mumpuni.

Dahulu, samrtphone di bekali ruang penyimpanan yang rata-rata hanya 512 MB – 750 MB itu kini berubah menjadi 1 GB.

Dengan penambahan ruang penyimpanan hingga 1 GB tentunya laju smartphone bertambah cepat lantaran ruang penyimpanan perangkat cukup luas, tapi pada kenytaannya banyak yang masih mengeluhkan bahwa dengan RAM 1 GB pun hp masih terus lemot.

Iya sih, di masa sekarang ini smartphone bukan hanya saja memiliki 1GB RAM melainkan banyak juga yang ruang penyimpanan file sampai 4, 8 GB dan ini tentu untuk ukuran Android dengan kwalitas super bagus dan kaya dengan fitur serta mumpuni dalam kinerjanya.

Kita tidak ingin membahas Android beruang penyimpanan 4 atau 8 GB, tapi kita akan mengulas bagaimana smartphone ber-RAM 1 GB ini mampu melaju dengan cepat dan ringan layaknya hp ber-RAM 4 GB sebagaiman yang kita ketahui.

RAM pada sebuah hp peranannya sangat penting sekali, sebab semakin besar ukuran penyimpanan file maka semakin bagus dan ringannya perangkat saat beroperasi mengerjakan segala sesuatu yang telah menjadi tuggasnya sebagai perangkat canggih telekomunikasi. Namun begitu tidak jarang smartphone dengan ram 1 gb masih saja mengalami kendala dimana ia tidak bisa berjalan dengan cepat dan ringan saat menjalankan beberapa aplikasi, bahkan untuk membuka halaman home saja di rasanya susah sekali.

Dalam menanggulangi smartphone yang kurang bisa beroperasi dengan ringan dan cepat tersebut maka akan kami berikan beberapa cara untuk meningkatkan peforma perangkat Android agar tetap bisa memberikan kepuasan dalam kinerjanya.

4 Cara Agar Android RAM 1 GB Bisa Ngebut

1. Root HP Android

Hp Android yang di root dengan benar maka ia akan memiliki penambahan kinerja lebih bagus dari pada perangkat yang masih original pada sistemnya. Pengerootan bisda dilakukan menggunakan bantuan aplikasi root maupun bisa leawat pc dan laptop.

Smartphone yang sudah di root maka secara tidak langsung ia akan mempunyai penambahan ruang penyimpanan file, dengan begitu kinerja perangkat bisa lebih maksimal dan pastinya semakin cepat serta ringan.

2. Mengganti Launcher Bawaan HP

Launcher yang merupakan tampilan untuk menu hp tersebut terkadang menjadi salah satu penghambat sebuah hp untuk bisa bekerja secara maksimal. Bayangkan saja jika ukuran atau tampilan launcher tidak sesuai dengan tipe hp yang kita miliki, maka yang akan terjadi adalah susahnya atau berat untuk membuka menu bahkan menjadi penghambat kinerja hp.

3. Membuang Aplikasi Bawaan Yang Tidak Terpakai

Menumpuknya aplikasi bawaan yang tidak terpakai hanya akan menjadikan hp serasa lemot. Banyaknya aplikasi bawaan yang kerap muncul dengan sendirinya di layar belakang perangkat itu secara tidak langsung akan banyak memakan ruang penyimpanan file bahkan tidak jarang memakan kuota data internet. Nah, silahkan buang saja aplikasi bawaan hp yang tidak terpakai atau tidak tahu kegunaannya, atau mungkin dengan menonaktifkan aplikasi tersebut untuk sementara waktu.

4. Menambah RAM di HP

Untuk mendapatkan hp ber-RAM 1 GB berjalan sangat cepat dan ringan tentunya emerlukan beberapa penambahan atau pengurangan terhadap aplikasi phonsel. Salah satunya ialah dengan menambahkan aplikasi Greenfy.

Aplikasi Greenfy terbukti mempunyai cara kinerja yang bagus dan lain dari pada aplikasi lain yang sejenis, sehingga hp tidak lemot meskipun hanya mmemiliki RAM 1 GB saja. keguanaan aplikasi Greenfy ini adalah untukn melegakan ruang penyimpanan file sehingga hp dapat bekerja secara maksimal, hp menjadi ringan dan cepat dalam kinerja.

Demikian bagaimana kita mengubah kinerja hp Android RAM 1 GB untuk bisa bekerja secara maksimal dengan cepat dan ringan. Merubah atau penambahan aplikasi untuk melegakan ruang internal hp sangat berguna, sebab perangkat menjadi tidak gampang lemot dan kinerjanya tetap ok.

Post Comment