Cara Agar Alis Mata Sehat, Cantik Dan Tebal
Kesehatan

Cara Agar Alis Mata Sehat, Cantik Dan Tebal

Bentuk alis mata pada sebagian manusia biasanya seperti bulan sabit dengan lengkungan yang agak tajam di bagian pelipis, bahkan ada juga yang berbentuk seperti menyatu dari alis kiri sampai kekanan seperti menyambung. Tubuhnya rambut alis dan bentuk alis mata dimaksudkan agar keringat atau air bisa mengalir ke kening dan jatuh ke pipi.

Fungsi alis mata adalah sebagai penahan macam macam kotoran yang bisa memasuki mata, seperti debu, pasir, ketombe dan kotoran lainya. fungsi alis mata juga dapat menambah kepekaan dikulit untuk menambah kepekaan pada kulit seperti benda yang berada disekitar mata

Bagi setiap wanita alias mata merupakan salah satu yang dapat merubah penampilan menjadi lebih cantik dan percaya diri, coba lihat semua artis kebanyakan mempunyai alis mata yang bagus dan terlihat cantik, bagaimana cara agar alis mata sehat, cantik, tebal dan terlihat cantik, beberapa cara untuk menjaga kesehatan alis seperti berikut :

1. Pijatan Ringan

melakukan pijatan pada alis mampu meningkatkan sirkulasi darah yang konon katanya bisa membuat alis tumbuh lebih cepat, cara agar alis tumbuh lebih cepat dan lebat bisa dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak almond.

2. Menjaga Cairan Tubuh

Untuk kesehatan alis para ahli kesehatan menganjurkan agar cairan tubuh tetap stabil dan tidak dehidrasi ada baiknya mengkonsumi air putih setidaknya 10 gelas dalam 1 hari, air putih bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan salah satunya manfaat air putih adalah dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

3. Jangan Mencabut Alis 

Bahaya mencabut alis bisa mengakibatkan masalah pada kulit dan pori pori pada alis yang dicabut akan terbuka yang bisa menyebabkan masalah kesehatan, ada baiknya jangan sembarangan dalam hal mencabut alis, anda bisa konsultasi ke dokter ahli jika ana memang terpaksa menginginkan alis yang terlihat cantik.

4. Menggunakan Pensil Alis

Pensil alis adalah salah satu riasan kecantikan yang banyak digunakan oleh sebagian kaum wanita untuk menebalkan alis mata agar terlihat cantik, sebaiknya menggunakan pensil alis harus sesuai agar alis mata kamu cantik, gunakanlah pensil alis yang sesuai dengan keinginan anda, dan biasakan sebelum tidur, riasan kosmetik yang ada di alis mata dibersihkan agar menjaga kesehatan alis mata.

5. Menjaga Nutrisi Tubuh

Tubuh sebenarnya membutuhkan asupan untuk menjaga kesehatannya, jika tubuh anda mendapatkan nutrisi yang cukup tidak menutup kemungkinan alis anda juga terlihat cantik, makanlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti protein, vitamin, zat besi dll. Semua nutrisi bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah buahan, sayuran daging dan ikan dalam porsi yang cukup.

Langkah diatas adalah langkah cara agar kesehatan alis mata menjadi sehat, cara diatas hanya sebagian cara untuk menjaga kesehatan alis mata, anda bisa mencari alternatif lain untuk menjaga kesehatan alis mata anda. Alis yang terawat dan sehat akan membuat penampilan anda menjadi lebih percaya.

Anda juga bisa mencoba alternatif bahan herbal yang dimana manfaat herbal tersebut menjaga kesehatan alis mata dan membuat alis mata anda terlihat lebih tebal, berikut nama nama tanaman atau bahan herbal yang digunakan untuk mempercantik alis anda.

1. Minyak Kelapa

Konon minyak kelapa sangat bagus untuk menyehatkan rambut, menumbuhkan rambut bahkan dapat mempertebal rambut, berarti minyak kelapa juga dapat menumbuhkan rambut alis.

Cara pertama menggunakan minyak kepala pada rambut sangatlah mudah, berikut caranya :

  • Siapkan minyak kelapa dan oleskan ke alis mata anda secara merata,
  • Biarkan minyak kelapa tersebut sekitar 30 menit

Jika sudah merasa cukup anda bilas atau cuci alis anda dengan air, jika anda melakukan cara tersebut dengan teratur mungkin akan ada perbedaan pada alis anda, lakukan cara setiap hari agar mendapatkan perkembangan yang lebih baik.

Cara kedua menggunakan minyak kepala dan lemon pada rambut sangatlah mudah, berikut caranya :

  • Siapkan 1 sendok makan minyak kelapa dan kulit lemon
  • Haluskan kulit lemon dengan alat tradisional atau bisa menggunakan blender, tambahkan minyak kelapa kedalamnya.
  • Oleskan secara merata minyak kelapa dan lemon yang sudah diblender ke asli mata anda
  • Diamkan kurang lebih 15-30 menit lalu bilas hingga bersih
  • Cara yang teratur akan membuat hasil anda tidak sia sia.

2.Susu Murni

Susu murni merupakan minuman kesehatan dan berbagai macam manfaat susu murni salah satunya adalah melembutkan kulit, dan tentu susu murni juga bisa untuk bahan herbal agar dapat menyehatkan rambut alis mata, berikut caranya :

  • Oleskan susu murni ke alis mata anda, dan lakukan pemijatan selama 3-5 menit, lalu diamkan kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih.
  • Alis mata anda akan tebal dan terlihat cantik jika dilakukan dengan teratur.

3. Kuning Telur

Kuning telur merupakan makanan yang enak jika disajikan dengan tepat, tapi bukan hanya buat mengisi perut saja, kuning telur konon bisa untuk masker wajah agar semakin kencang, dan masih banyak lagi manfaat kuning telur, dan manfaat kuning telur untuk alis mata berikut caranya :

  • Persiapakan telur, pisahkan kuning telurnya
  • Seperti biasa oleskan ke alis mata anda
  • Diamkan kurang lebih 15-30 menit lalu bilas hingga bersih
  • hasil maksimal bisa anda dapatkan jika dilakukan dengan teratur

4. Bawang Merah

Bawang merah adalah salah satu bumbu dapur untuk menambahkan cita rasa masakan, kandungan yang ada dalam bawang merah konon dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan bulu asli, berikut caranya :

  • Siapkan 1 siung bawang merah yang telah anda kupas kulitnya
  • Seperti biasa oleskan ke alis mata anda, tapi ingat jangan sampai terkena mata karena akan mengakibatkan perih
  • Diamkan kurang lebih 15-30 menit lalu bilas hingga bersih
  • Hasil akan lebih maksimal jika anda melakukannya dengan teratur

5. Minyak Kemiri

Manfaat minyak kemiri dapat menumbuhkan rambut janggut maupun rambut lainnya secara cepat, untuk cara penggunaan seperti biasa oleskan ke alis mata anda, dianjurkan cara ini dilakukan sebelum tidur agar hasil maksimal

Mungkin itu saja artikel mengenai Cara Menyehatkan Alis Mata dan cara Agar Alis Mata Menjadi Indah.

Post Comment