Cara Agar Acara Pernikahan Berjalan Lancar
Gaya Hidup

Cara Agar Acara Pernikahan Berjalan Lancar

Membuat suatu acara Pernikahan yang lancar dan sukses adalah cita cita yang dimiliki semua pasangan di dunia, maka dari itu dalam mempersiapkan acara tersebut maka ada baiknya ada baca artikel tentang Cara Agar Acara Pernikahan Berjalan Lancar.

1. Rencana Acara Sebelum Pernikahan

Buatlah rencana angaran pernikahan dan konsep pernikahan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan seperti misalnya tentang hidangan resepsi. Minimal 6 bulan sebelum hari resepsi digelar. Karena dalam melalukan suatu acara anda harus mematangkan persiapan seperti persiapan undangan, lokasi pernikahan, hiasan pernikahan, jasa boga, dokumentasi, hiburan, souvenir, dan lain sebagainya.

2. Kendalikan stress

Ketika melakukan persiapan resepsi pernikahan, tentu merasa sangat repot dan disibukkan, akhirnya stress tak dapat dihindari. Agar pernikahan Anda berjalan lancar, kendalikan emosi. Lakukan segala sesuatunya dengan santai dan rileks. Yakinkan pada diri sendiri, bahwa segala sesuatunya pasti beres tepat waktu. Jangan biarkan permasalahan ada menumpuk dalam bersamaan, karena akan membuat anda depresi dan stress sebelum pernikahan.

3. Mengecek Semua Persiapan Dari Jauh hari

Setelah melakukan semua persiapan, sehari sebelum berlangsungnya acara lakukan cross check kembali segala sesuatu menyangkut pelaksanaan hari istimewa esok hari, dari hal-hal yang paling utama hingga hal yang paling tidak penting. Bila dirasa persiapan yang belum lengkap, adan bisa lansung mengerjakannya sehingga sebelum acara berlangsung semua yang belum siap menjadi sudah siap.

4. Meminta Restu Kepada Orang Tua

Sebagai orang timur, menghargai orang tua merupakan tindakan yang wajib dilakukan anak. Karena restu orang tua adalah restu yang paling mujarab agar acara pernikahan tidak ada kendala, dan menurut pepatah bilang tanpa doa restu orang tua, apa yang akan kita lakukan tidak akan berjalan lancar.

5. Berdoa agar diberi kelancaran acara

Berdoa adalah kewajiban sebelum melakukan suatu kegiatan agar acara yang akan dilakukan bisa berjalan lancar.

Dan berikut tips agar pernikahan menjadi harmonis dan langgeng

  1. Saling berbagi satu sama lain. Yang terpenting adalah saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Hal ini agar Anda dan pasangan Anda saling lebih mengerti satu sama lain.
  2. Hal buruk pasti akan terjadi, jadi selesaikan dengan kepala dingin, karena hal buruk bisa dilewati dengan bersama pasangan anda.
  3. Ungkapkan rasa sayang dan cinta Anda. Tak hanya dengan kata-kata namun juga dengan sentuhan. Misalnya jika dipagi hari melakukan ciuman kasih sayang dan saling memuji pasangan
  4. Jika sudah memiliki anak, jangan biarkan stress anda lampiaskan kepada anak anda, ingat anak adalah yang akan membuat keharomisan rumah tangga karena tanpa adanya anak.
  5. Jangan pikirkan hal-hal kecil yang tak penting. Pikirkan bahwa hubungan Anda akan berjalan lebih jauh bersama-sama.
  6. Coba isi lemari es Anda dengan makanan favorit pasangan Anda. Mungkin terkesan sederhana, tapi ini pasti akan berhasil.
  7. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan lakukan apa saja hal yang Anda sukai, yang membuat Anda merasa bahagia dan berenergi. Untuk menjadi pasangan yang sukses, masing-masing dari Anda harus menjalani hidup dengan penuh semangat.
  8. Jangan selalu diam jika terjadi masalah. Segera ungkapkan dan jangan biarkan emosi Anda terpendam. tapi dengan catatan bicaralah disaat situasi yang tepat.
  9. Cobalah untuk saling meminta maaf dan melupakan kesalahan yang membuat sakit hati, karena disetiap menjalin hubungan pasti akan ada permasalahan yang memicu agar terjadinya perpisahan atau perceraian.
  10. Jangan takut untuk berkompromi. Mungkin kedengarannya seperti mudah menyerah, namun jika Anda bisa berkompromi dengan pasangan Anda, dijamin hubungan pernikahan Anda akan semakin erat.

Semoga artikel tentang cara agar acara pernikahan berjalan lancar dan tips agar hubungan pernikahaan bisa bermanfaat.

Post Comment