7 Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog
Blog

7 Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog

Siapa yang tidak ingin blognya ramai dengan pengunjung. Meskipun anda yang katanya ngeblog hanya untuk iseng namun saat ngeblog kebanjiran pengunjung pasti rasanya akan senang sekali. Jika blog anda memiliki banyak pengunjung maka penghasilan yang anda dapatkan pasti akan semakin banyak pula. Jadi sebenarnya bagaimana cara meningkatkan pengunjung di blog kita. Simak saja tips di bawah ini.

  1. SEO ( Search Engine Optimization )

Melakukan teknik optimasi di mesin pencarian atau yang biasa kita sebut SEO ini cukup populer di kalangan blogger. Kenapa bisa seperti itu ? Simple saja alasannya, sebab mesin pencari ialah trafik blog terbesar yang ada di internet saat ini. Selain itu SEO juga cocok untuk anda terapkan di dalam segala jenis niche blog. Namun SEO ini tergolong tidak mudah karena selalu berubah –ubah dari waktu ke waktu, maka anda harus sabar serta tekun untuk melakukan teknik yang satu ini.

  1. Promosi di Media Sosial

Banyak yang tahu jika media sosial ini merupakan sumber trafik terbesar selain optimasi SEO. Untuk promosi di media sosial juga di butuhkan ilmu dan tidak asal dalam menyebarkan link lewat status. Untuk and ayang ingin menggunakan media sosial untuk promosi maka dapat lakukan teknik ini :

  • Aktif di satu media sosial saja
  • Gunakanlah media sosial sesuai dengan namanya
  • Bangunlah pembaca di blog anda baru lakukan promosi
  1. Lakukan Blogwalking atau Berkomentar di Blog Orang Lain

Untuk berkomentar di blog orang lain merupakan  cara termudah yang dapat anda lakukan demi meningkatkan pengunjung blog. Saya yakin hampir semua blogger pernah melakukan blogwalking. Meskipun cara yang satu ini tidak langsung membuat banyak pengunjung di blog anda, namun cara  ini dapat meningkatkan pengunjung.

  1. Bagi – bagi Hadiah Gratis

Pastinya semua oran menyukai hal –hal yang berbau gratis. Dengan adanya bagi – bagi hadiah yang gratisan di blog anda maka blog akan semakin ramai di kunjungi orang. Ada banyak hadiah yang dapat anda berikan kepada pengunjung terutama kalangan blogger. Anda dapat memberi mereka foto, video, software, audio atau sebuah ebook.

  1. Peduli Dengan Pengunjung

Jika anda ingin blog yang anda bangun memiliki pengunjung  setia maka anda harusnya memiliki kepedulian terhadap pengunjung. Wujud kepedulian itu bisa dilakukan dengan hal – hal yang sederhana seperti membalas komentar para pengunjung, dll. Jika anda peduli dengan pengunjung maka nantinya tidak memungkinkan akan ada pengunjung- pengunjung yang lain yang akan berdatangan.

  1. Gunakan Minimal Satu Gambar Untuk Peningkatan Klik

Pengunjung saat ini lebih menyukai gambar daripada melihat tulisan artikelnya secara langsung. Dibanding teks di sebuah akun facebook foto – foto yang diunggah akan lebih banyak menghasilkan like dan juga komentar, nah begitu juga dengan blog. Anda dapat mendapatkan foto dengan pixels yang bagus serta HD di situs Pexels, Stock up, Stocknap, Pablo dan juga Pixabay.

  1. Buatlah Konten Kumpulan Artikel atau Blog

Jika anda memiliki satu blog maka saya sarankan untuk membuat 1 konten kumpulan. Yang artinya dalam satu artikel harus ada daftar isi blog atau artikel milik orang lain. Dengan begini anda akan memiliki berbagai keuntungan salah satunya ialah :

  1. Konten yang seperti ini akan menjadi populer dibandingkan dengan konten biasa.
  2. Dapat digunakan untuk media penghubung menjalin komunikasi dengan sesama blogger.

Dengan membuat artikel yang seperti ini saya yakin akan ada peningkatan jmlah pengunjung. Sebab alasan lain artikel yang anda buat ini sangatlah komplit maka akan ada kemungkinan artikel anda direkomendasikan oleh mereka. Itu mengapa saya sarankan anda untuk membuat artikel seperti tadi.

Demikian artikel tentang cara meningkatkan pengunjung blog ini, semoga bermanfaat untuk anda.

One Comment

Post Comment